Dompet Dhuafa peringati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 dengan meresmikan “Rumah Budaya Jampang” di Kawasan Zona Madina Kemang- Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu,(10/11/2019).

Dompet Dhuafa Peringati Hari Pahlawan Dengan Peresmian Rumah Budaya Jampang

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Memperingati hari pahlawan Zona Madina bersama Dompet Dhuafa Resmikan “Rumah Budaya Jampang” di Kawasan Zona Madina Kemang- Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu,(10/11/2019).

Direktur Zona Madina Yuli Pujihardi mengatakan persemian rumah budaya ini akan menjadi pusat pentas kreasi budaya. “Insya Allah dalam sebulan sekali panggung ini akan ramai dengan berbagai pertunjukan budaya,” kata  Yuli Pujihardi

Dalam peresmian Rumah Budaya Jampang ini turut hadir Insiator, Pendiri, Pembina dan Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa, Bapak Parni Hadi, Drg. Imam Rulyawan MARS (Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa), Ustz Shonhaji (Direktur Budaya, Dakwah dan Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa), Direktur Zona Madina Yuli Pujihardi, Ust Herman Budianto,M.Si (Ketua Kampung Silat Jampang), Dinas Pariwisata dan Aparatur pemerintah Desa Jampang.

Peresmian Rumah Budaya Djampang dilakukan oleh Parni Hadi dengan memukul gong sebanyak 3 kali. Dalam sambutannya, Parni mengatakan, zona ini adalah zona berbudaya, maknanya berbudaya berperilaku untuk mempertahankan hidup dengan pendekatan etika dan estetika.

“Kita wujudkan budaya dalam prilaku, kita peringati hari pahlawan dengan kegiataan produktif. Pahlawan sudah berjuang melawan penjajah, namun belum bisa melawan kemiskinan. Dompet Dhuafa hadir melawan kemiskinan melalui pendekatan budaya,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan Langendriyan “Ande-ande lumut” dari Sanggar Suluk Nusantara dan pertunjukan silat dari Kampung Silat Jampang. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *