Nasional

Dompet Dhuafa Bersama Warga Binaan Kelas 1 Pondok Bambu Gelar Pesantren Kilat Hingga Nuzulul Quran

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Lantunan sholawat bergema dari Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas 1 Pondok Bambu, Jakara Timur. Suara merdu Warga Binaan menyemarakkan Penutupan Pesantren Kilat dan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa dalam agenda program Ramadan 1445 H.

Tak hanya pembelajaran, pesantren kilat kian meriah dengan adanya perlombaan. Antusiasme warga binaan mengikuti perlombaan terpancar dari riuh tepuk tangan kala pengumuman pemenang. Perlombaan yang diselenggarakan mulai dari individu hingga kelompok.

Terselenggaranya lomba membuktikan, warga binaan memiliki bakat yang beragam. Kegiatan pesantren kilat dilaksakankan sejak tanggal 18-22 Maret 2024 dengan dilaksakan berbagai perlombaan. Mulai dari Lomba Kultum, Lomba Sholawat Beregu, dan Lomba Tilawatil Quran. Rangkaian kegiatan di tutup pada peringatan Nuzulul Qur’an di tanggal 27 Maret 2024.

Baca juga  Rasa Rindu Indonesia, Terobati Kehadiran Dai Ambassador Dompet Dhuafa di Suriname

Tak tertinggal, pemberian hadiah bagi pemenang lomba sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada warga binaan agar semangat menjalani ibadah puasa Ramadan. Tepuk tangan dan kegembiraan terpancar dari senyum para warga binaan.

Kepala Rutan Pondok Bambu, Dewi Sondari berharap kerjasama ini terus berlanjut. Mengingat setiap tahunnya pasti ada warga binaan yang silih berganti, Dewi ingin warga binaan mendapat pembelajaran spiritual di bulan penuh berkah.

Sejalan dengan Dewi, Moh. Noor Awaluddin Asjhar selaku Kepala Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa ingin 50 warga binaan yang telah mengikuti pesantren kilat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. “Rutan Pondok Bambu jadi salah satu tempat terselenggaranya pesantren kilat. Kurang lebih ada lima puluh orang yang mengikuti kegiatan ini, semoga membawa dampak baik ke depannya,” ucapnya, Rabu (27/3/2024).

Baca juga  Grebek Kampung Dompet Dhuafa Bersama Shandy Sandoro Meriahkan Warga Sawangan Depok

Ini merupakan kali kedua LPM Dompet Dhuafa menyelenggarakan pesantren kilat di Rutan Pondok Bambu. Bukan hanya pesantren kilat, melalui program Bina Santri Lapas juga kerap kali mengadakan peringatan isra mi’raj dan kegiatan hari bersar islam lainnya bersama warga binaan Rutan Pondok Bambu.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top