RSUD Kota Bogor Peroleh Sertifikasi ISO 9001:2008

Dirut Baru RSUD Kota Bogor Siapkan Pelayanan Penderita Ginjal, Jantung dan Tumor

dr Dewi Basmala

BOGOR-KITA.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor akan membuat tiga prioritas melengkapi pelayanan yang ada saat ini. Tiga prioritas itu adalah pelayanan terhadap penderita gagal ginjal, penderita jantung, dan penderita tumor. Hal ini dikemukakan dr Dewi Basmala seusai dilantik oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menjadi Direktur Utama RSUD Kota Bogor, di Bogor, Senin (4/5/2015).

Tiga prioritas tersebut menurut mantan Direktur RS Medika Dramaga tersebut, arena penderita ketiga jenis penyakit tersebut banyak di Bogor.

"Banyak penderita gagal ginjal di Bogor. Untuk itu kita harus memprioritaskan cuci darah," ujarnya.

Demikian juga penderita jantung dan tumor, masih tergolong banyak di Bogor. Untuk penderita jantung kita siapkan pelayanannya, demikian juga tumor kita siapkan peralatan deteksi sampai kemoterapi. “Akan kita layani semaksimal mungkin," kata dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini.

Selain itu, Dewi mengatakan akan membenahi sejumlah hal di RSUD Kota Bogor milik Pemkot Bogor itu. “Terutama manajemen pelayanan terhadap pasien,” katanya.

Dikatakan, akan ditata kelas vip, kelas dua dan kelas tiga. Semua akan ditata sehingga tidak ada  yang tidak tertampung dan tidak ada perlakuan berbeda terhadap semua pasien

Bukan hanya itu, Dewi juga akan menata sistem parkir dan ke sistem pelayanannya. "Terobosannya tentu harus dibenahi dulu budaya organisasinya,” katanya seraya menegaskan akan bekerja dan terus bekerja untuk melayani terutama masyarakat Kota Bogor. [] Yuda



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *