Dibagi 4 Grup, 24 Klub Bersaing di Liga 2 2020

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar Liga 2 2020 mulai pertengahan Oktober sampai November 2020 di Sumatera dan Pulau Jawa. Sebanyak 24 klub akan bersaing dengan dibagi menjadi empat grup.

Sejalan dengan diputarnya kembali Liga 1 Indonesia 2020, PT LIB merencanakan jadwal pergulatan Liga 2, di mana dari 24 klub ini akan berburu dua tempat promosi ke Liga 1 2021 mendatang.

“Persiapan terus dilakukan. Salah satu yang tengah didiskusikan adalah soal tuan rumah karena ada beberapa daerah yang mengajukan diri,” ujar Sudjarno, Direktur Operasional PT Liga Indonesia di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Liga 2 yang bakal dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19 digelar dengan sistem turnamen, bukan satu musim kompetisi penuh. “Kami proyeksikan Liga 2 berjalan selama 45 hari, mulai pertengahan Oktober sampai November 2020,” terang Sudjarwo.

Terdapat 24 klub peserta yang dibagi ke dalam empat grup, di mana satu grup terdiri dari enam klub. Teknisnya, LIB berencana memisah lokasi pertandingan empat grup itu ke provinsi yang berbeda-beda.

Grup 1 diwacanakan bergulir di Sumatera, Grup 2 di Jawa Barat/Banten/DI Yogyakarta, Grup 3 di Jawa Tengah/Jawa Timur dan Grup 4 di Kalimantan Timur/Sulawesi.

Terkait hal itu, Sudjarno menyebut sudah ada beberapa daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah seperti Riau, Manado, Balikpapan dan Lampung.  “Jadi semuanya masih dalam pembicaraan,” tutur Sudjarwo.

Sebelumnya, dalam pertemuan virtual dengan PSSI dan klub-klub Liga 2 pada Juni 2020, LIB telah memberikan konsep awal soal lanjutan Liga 2 di tengah pandemi Covid-19, termasuk protokol kesehatan yang harus dipenuhi.

Berikut pembagian empat grup Liga 2 2020:

Grup 1: Semen Padang, PSPS, AS Abadi Tiga Naga, PSMS, Sriwijaya FC dan Babel United.

Grup 2: Badak Lampung, Perserang, Cilegon United, PSKC Cimahi, Persekat Tegal dan PSIM.

Grup 3: Persigo Semeru, Persis Solo, PSCS Cilacap, Putra Sinar Giri, Persijap Jepara dan Kalteng Putra.

Grup 4: Persiba, Mitra Kukar, Martapura FC, Sulut United, Persewar dan PSBS Biak.

[] Anto


TAG

Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *