Kemacetan di Jalan Tajur

Dedie Beri Opsi Menyelesaikan Kemacaetan Jalan Tajur

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Banyaknya warga mengeluhkan macetnya Jalan Tajur akibat mulai beroperasinya mal Boxies 123 ditanggapi serius oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim.  Menurutnya salah satu alternatif yang komprehensif untuk menyelesaikan macet di Jalan Tajur adalah menyelesaikan pembangunan Jalan Regional Ring Road (R3) dari Parung Banteng sampai dengan Wangun.

“Saya sempat diskusikan dengan pimpinan dewan agar dapat menjadi perhatian bersama mengingat kebutuhan anggaran yang cukup besar untuk pembebasan lahan maupun pembangunannya. Kita upayakan tahun 2021 sudah masuk prioritas untuk mulai lagi dianggarkan,” ucap Dedie pada Senin (13/1/2020).

Ia mengatakan, untuk jangka pendek, lanjut Dedie, ada beberapa opsi penanganan kemacetan di jalan Tajur yakni Pemkot Bogor akan mengevaluasi alur kendaraan keluar masuk, shelter dan seluruh aspek terkait di lokasi mall Boxies tersebut. Termasuk ada 5 jalur angkot kabupaten yang masuk Kota Bogor lewat jalan Raya Tajur. Timbulnya dampak kemacetan dengan adanya mal tersebut harus dicarikan solusi jangka pendeknya.

“Yang penting tidak ada yang dikorbankan. Positifnya buat Kota Bogor yang tidak punya pendapatan dari sektor industri ya dari sektor perdagangan. Kecuali Bogor lahannya luas sehingga ada penghasilan pajak lain seperti BPHTB dan lain-lain. PAD Kota Bogor kan yang utama hanya dari perdagangan, jasa dan pajak saja,” jelasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *