Bima usai rakor dengan Bappeda

Bima Berikan Bappeda Arahan Khusus Terkait Program ke Depan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya melakukan rapat koordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, ia pun memberikan sejumlah arahan khususnya terkait program ke depan. 

“Pertemuan selama dua jam tadi membahas banyak hal. Kita konsolidasikan rencana sampai tahun 2024. Saya juga minta terget capaian per tahunnya,” ucap Bima usai pertemuan di Bappeda Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah Kota Bogor, Selasa (14/1/2020). 

Bima mengatakan Pemkot Bogor memiliki beberapa program prioritas, yang pertama terkait kualitas hidup manusia. Kemudian, persoalan infrastruktur dan terakhir reformasi birokrasi.

“Tidak lupa juga mempersiapkan dengan matang, kajian-kajian yang akan dikeluarkan. Salah satunya kajian di bidang transportasi,” katanya. 

Dengan demikian, Bima menjelaskan bahwa Bappeda harus memiliki hubungan yang baik dengan semua pihak serta elemen seperti dengan jajaran DPRD. Termasuk pemberian informasi kepada media massa. 

“Yang jadi rencana atau program prioritas harus diinformasikan ke media massa agar masyarakat juga ikut mengetahuinya. Jangan ada yang ditutup-tutupi,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Bappeda Hanafi mengaku, akan menjalankan instruksi dari walikota. Pasca pertemuan ini, akan dilakukan konsolidasi di internal agar bisa segera bergerak dan berlari dengan cepat tanpa menyalahi aturan yang ada.

“Di tahun 2020 ini Pemkot mempunyai program unggulan sehingga perlu didukung oleh beberapa SKPD termasuk Bappeda, karena Bappeda itu dapurnya Pemkot yang meramu awalnya APBD dan mengatur tentang tata ruang,” imbuhnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *