Deddy Mizwar Buka Muswil V KB PII Jawa Barat

Deddy Mizwar Buka Muswil V KB PII Jawa Barat

BOGOR-KITA.com – Saat ini bukan saatnya menutup mata atas fenomena di masyarakat terutama pada generasi muda seperti penyalahgunaan narkotika, hingga aktivitas pelecehan agama dan ajaran agama menyimpang. Hal ini dikemukakan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar ketika membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) 5 Pelajar Islam Indonesia Jawa Barat di Kampung Wisata Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, Jumat (25/3/2016). “Fenomena tersebut tentunya berpotensi mampu memecah belah umat islam sekaligus merefleksikan bahwa proses pendidikan keagamaan yang telah dijalankan belum mencapai hasil yang optimal,karena sebagian masyarakat masih belum memahami bahkan mengamalkan makna nilai-nilai agama,”ungkapnya
Selain itu, menurut Deddy terbentuknya masyarakat madani merupakan kekuatan strategis untuk mendukung upaya mensejahterakan masyarakat jawa barat,maka perjuangan PII yang mendalami ajaran agama islam,pengalaman sejarah pun memperlihatkan bahwa kemakmuran sebuah negeri berbanding lurus dengan nilai keagamaan bila semakin menjauh dengan agama tentu akan semakin mendekati kehancuran, begitu pula sebaliknya jika mendekatkan diri pada agama maka mendekati dengan kebaikkan.
“Saya ingin PII Jawa Barat memasukan agenda pendalaman secara kritis dan operasional terhadi nilai-nilai islam terutama dalam konteks pembangunan bangsa dan negara maupun pembangunan daerah secara berkesinambungan,”tambahnya.
Sementara itu, Bupati Bogor Hj.Nurhayanti berharap agar KB PII dapat terus aktif melahirkan para generasi muslim yang berada di depan barisan pembangunan,memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat termasuk dalam hal pemahaman ajaran agama. dengan begitu, masyarakat tentunya akan merasakan kebanggan yang besar. “Generasi muda muslim sebagai umat mayoritas dapat berperan dengan seluruh elemen yang berkontribusi dengan pembangunan, serta telah mampu membuktikan diri sebagai generasi unggulan yang mampu meneruskan laju pembangunan daerah,.”Harapnya.
Pada kesempatan tersebut turut hadir pula ketua umum KB PII,ketua umum wilayah KB PII dari Jawa Barat dan Kabupaten Bogor. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *