~ Peta wilayah Kecamatan Tenjo dan kantor Kecamatan Tenjo

Camat Sambut Baik Rencana Kemenhub Bangun Bandara di Kecamatan Tenjo

BOGOR-KITA.com, TENJO – Adanya rencana Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membangun bandar udara (Bandara) di kawasan Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, disambut baik Camat Tenjo Asnan.

Menurutnya, kawasan Kecamatan Tenjo memiliki letak geografis yang bagus serta memiliki lahan luas dan potensi bencana alam sangat kecil.

Asnan menjelaskan, secara pribadi dan atas nama Camat, dirinya sangat mendukung rencana tersebut. Meski dirinya mengaku, belum mengetahui secara detail rencana pemerintah pusat tersebut. “Kecamatan Tenjo memiliki luas wilayah 2.000 hektare, dan di dalamnya ada 700 hektare tanah milik PT Perhutani. Jadi sangat strategis, apalagi jika bandara benar dibangun di sini, maka akan bisa mempercepat peningkatan pembangunan dan ekonomi masyarakat,” ujar Asnan.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan (Kenhub) berencana akan membangun tiga (3) bandar udara (bandara) baru di sekitar kawasan Kecamatan Tenjo Kab. Bogor, Provinsi Jawa Barat serta di kawasan Teluknaga dan Pandeglang, Provinsi Banten.

Hal ini diungkapkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kepada sejumlah awak media, usai menemui usai menemui Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Jakarta, Selasa pekan lalu. Menhub mengatakan, tiga bandara yang akan dikembangkan tersebut adalah sebagai penyangga dari Bandara Soekarno-Hatta. “Rencana pmembangun bandara-bandara baru tersebut untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang semakin meningkat,” kata Budi karya Sumadi.
 
Menhub menjelaskan, pembangunan sejumlah bandara baru tersebut merupakan permintaan Wapres Ma’ruf agar ada pengembangan transportasi di Provinsi Banten sebagai salah satu provinsi penyangga Ibu Kota. Sedangkan pembangunan bandara baru di Kecamatan Tenjo, menurut Budi Karya, prosesnya masih dalam tahap pengajuan proposal dari pihak pengembang. “Kementerian Perhubungan akan mengkaji proposal pembangunan bandara tersebut dan pengelolaannya disatukan dengan Bandara Budiarto Curug. Sementara itu, di Teluknaga itu kita harapkan bisa men-support Soekarno-Hatta,” ujarnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *