Kab. Bogor

Bupati Harus Rangkul Semua Pihak Bersama Membangun Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor Ade Yasin harus merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor. Hal ini dikemukakan Ruyat Saujana, caleg terpilih dari Partai Demokrat kepada BOGOR-KITA.com, Senin (8/7/2019).

Ruhiyat Sujana yang akrab disapa Kang RS adalah salah seorang politisi muda berlatar belakang aktivis pergerakan.

Ruyat mengemukakan perlunya Bupati Bogor merangkul semua pihak terkait banyaknya catatan buruk penyelenggaran pemerintah daerah Kabupaten Bogor di era kepemimpinan sebelumnya. Catatan buruk itu menurut Ruyat tidak saja pada eksekutif tetapi juga pada legislatif.

“Catatan buruk ini harus menjadi catatan penting bagi eksekutif dan legislatif Kabupaten Bogor hari ini. Eksekutif maupun legislatif harus melakukan evaluasi dengan seksama terhadap kegagalan yang terjadi agar kegagalan yang sama tidak berulang. Sebab kegagalan yang berulang sama saja seperti keledai yang jatuh pada lubang yang sama dua kali,” tandas Ruyat.

Baca juga  Wakil Walikota Bogor: Sarankan Bupati Nurhayanti Pilih Wakil yang Seiring dan Sejalan

Dalam hal ini, Ruyat mengimbau Bupati Ade Yasin harus keluar dari persoalan yang ada, keluar dari tekanan-tekanan politik yang tidak baik.

“Tentunya bupati harus mengeluarkan kepiawaiannya berkomunikasi untuk merangkul semua pihak, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor yang lebih baik,” kata Ruyat.

Ruyat menegaskan, hampir 50 persen dari 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor terpilih, merupakan wajah baru.

“Ini menjadi awal yang baik untuk melakukan langkah terobosan membangun Bumi Tegar Beriman menuju yang lebih baik. Budaya lama yang tidak baik tinggalkan, budaya lama yang baik lanjutkan,” pinta Ruyat yang sebelumnya dikenal tukang demo.

Kepada padra anggota legislatif yang dilantik Agustus 2019 mendatang, Ruyat mengajak untuk memperkuat lembaga legislatif dengan cara menjaga marwah legislatif dalam arti yang sebenarnya.

Baca juga  Ade Yasin Puji Mantan Kalapas Kelas II Cibinong Pekerja Ulet

“Kita sebagai wakil rakyat yang dipilih dan dipercaya rakyat wajib menjaga dan menunaikan amanah yang dititipkan kepada kita,” tutupnya [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top