BKKBN Galakkan KB Melalui Media Tradisional

BOGOR-KITA.com – Badan Koordinasi Keluarga Berenana Nasional (BKKBN) Kota Bogor bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi program pengadaan Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Melalui Media Tradisional dan Seni Budaya.

Sosialisasi diikuti sekitar 250 peserta, perwakilan dari tokoh masyarakat, PKK, kader posyandu, PLKB, perwakilan organisasi kemasyarakatan dan masyarakat peduli KB. Acara berlangsung di Rumah Makan Ampera Jalan. Soleh Iskandar, Sabtu (4/4/2015). Hadir selaku narasumber di antaranya Anggota DPR RI Komisi IX Capt. Djoni Rolindrawan, Kabid Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi pada BKKBN Provinsi Jawa Barat Rudy Budiman, dan Staf Ahli DPR RI Ahmad Hidayat selaku moderator.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini harus terus digalakkan. "Sebelum ini kami launching Duta KB dari kalangan SMP, SMA, dan mahasiswa. Tugas mereka membantu sosialisasi program-program KB bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Mudah-mudahan dengan hadirnya rekan-rekan baik dari pusat ataupun provinsi yang berkoordinasi dengan rekan di Kota Bogor, menjadikan satu keterpaduan untuk lahirnya satu persepsi yang sama," kata Usmar. Adapun target yang ingin dicapai lewat langkah ini, lanjut Usmar, adalah mencoba untuk mengintroduksi kembali keberhasilan program KB di masa lalu. Dengan harapan adanya pengendalian jumlah penduduk, baik yang alami maupun pencegahan pernikahan dini. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *