Kota Bogor

Bima Janjikan Kota Bogor Hijau dan Rindang Kembali

Bma janjikan Kota ogor hijau kembali

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menjanjikan akan menghijaukan kembali Kota Bogor. Janji ini dikemukakan Bima saat membuka acara memperingati Hari Bumi Tahun 2015 yang diselenggarakan  Aliansi Perempuan Kota Bogor bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor, Sabtu  (4/4/2015).

Acara ditandai gerakan serentak penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori yang dimulai di Hutan Kota Jalan Ahmad Yani bersama-sama Walikota Bogor, Bima Arya, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Sekretaris daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Ketua Aliansi Perempuan Kota Bogor yang juga Ketua TP. PKK Kota Bogor, Yane Ardian, Camat Tanah Sareal Kota Bogor,Taufik. Acara dilanjutkan ke lapangan Kresna Bogor Utara dan lapangan di kelurahan Barangsiang Bogor Timur.

Bima mengemukakan, tahun 50-an di Kebun Raya ada 150 spesies burung. Tetapi sekarang tinggal kurang lebih 50 spesialis burung saja. “Fakta ini menjadi indikator tentang perubahan iklim di Kota Bogor dan karena itu kita ingin agar burung-burung itu kembali bisa hidup semua, bisa menikmati hidup di Kota Bogor. Jadi bukan saja manusia yang bisa hidup dengan nyaman di Kota Bogor, tetapi taman-tanaman, kemudian binatang  seperti burung dan sebagainya juga Insya Allah bisa hidup dengan nyaman di Kota Bogor,” jelas Bima.

Baca juga  Ameera Baby Spa and Shop Salurkan 1200 Paket Perlengkapan Bayi Melalui TP PKK

Penanaman pohon di hutan kota ini, sambung Bima, bukan saja agar dapat menjadi taman pohon, tetapi juga akan menjadi taman burung. “Karena itu pohon-pohon yang akan tumbuh kelak akan menjadi rumah bagi burung-burung dan ini akan menjadi ciri khas Kota Bogor,” ucapnya.

Bima juga berterima kasih kepada Aliansi perempuan Kota Bogor yang sudah berinisiatif dan bersama-sama melakukan aksi ini. “Saya percaya semangat dan aspirasi ibu-ibu dan para perempuan yang tergabung dalam Aliansi Perempuan Kota Bogor, semua luar biasa dalam upaya menjadikan kota ini lebih baik. Dan segala sesuatunya, kalau tidak dilakukan dengan hati akan beda efeknya. Jadi mari kita menanam dengan hati dengan penuh perasaan, Insya Allah untuk Bogor lebih hijau, karena kita ingin  Bogor seperti dulu lagi, rindang, sejuk, hijau di mana-mana, hijuanya karena tanaman bukan karena angkot,” beber Bima.

Baca juga  Ini Wajah Baru Suryakencana Kota Bogor

Sementara itu, Yane Ardian menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.  Yane memuji ibu-ibu hebat luar biasa yang bisa merealisasikan kegiatan ini. Menurut Yane menanam pohon ini bukan karena diminta oleh Pak Wali, Ibu Wali atau Pak Camat dan Ibu Camat. “Tapi memang sudah kesadaran masing-masing. Harapannya kegiatan ini berlanjut karena menanam pohon itu sebenarnya kegiatan pribadi sekaligus bukti orang mencintai alam. Kita tularkan virus menanam pohon ke yang lain,” pinta Yane.

Yane melanjutkan, pada bulan Mei mendatang, Aliansi Perempuan Kota Bogor kembali bergerak membantu Pemerintah Kota Bogor. “Kami akan merancang kegiatan bersama untuk melawan HIV/AIDS yang telah menjadi salah satu ancaman serius di Kota Bogor,” jelas Yane. [] Admin

Baca juga  Ahok Tolak Proposal Bima Terkait Bantuan Hibah Rp100 Miliar
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!