Kota Bogor

Bima Tinjau Lokasi Kekeringan di Kelurahan Mulyaharja

Tinjau sumur warga yang kering karena kemarau

BOGOR-KITA.com – Setelah menunaikan Sholat Istisqa di lapangan Sempur, Walikota Bogor, Bima Arya bersama Muspida Kota Bogor langsung meninjau beberapa lokasi di Kelurahan Mulyaharja yang mengalami kekeringan, Jum’at (24/7/2015).

Dari hasil pengecekan, Bima melihat secara langsung beberapa rumah warga yang air sumurnya kering. ”Warga membutuhkan bantuan air bersih terutama untuk makan dan minum. Dan alhmadulilah, PDAM bisa menyediakan 9000 liter per hari untuk membantu warga di lokasi kekeringan,” ujarnya Bima.

Bima sekaligus meminta PDAM untuk memonitor agar bantuan air bersih dapat tepat sasaran dan penggunaannya juga diawasi. “Harus ada koordinasi antara kelurahan, kecamatan dan PDAM untuk memastikan penyaluran bantuan air berjalan baik. Mudah-mudahan musim kemarau cepat berlalu dan bagi seluruh lurah bisa mendekteksi kekeringan di wilayahnya masing-masing,“ harap Bima.

Baca juga  Bima Jumat Bersih Bersama Warga Ciparigi

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Untung Kurniadi menyampaikan PDAM akan mendistribusikan air ke beberapa titik lokasi yang kekurangan air. Terkait air PDAM mencukupi. ”Kekeringan di MulyaHarja ada di dua titik di antaranya RW  12 RT 3 dan RW 4 RT 1 dan RT 2 yang sudah tertangani bantuan PDAM,” jelasnya.

Sedangkan untuk titik-titik lain yang terkena dampak kekeringan seperti di Cimahpar, Bubulak, dan Situgede; Untung menyebut sedang dalam proses survei untuk dipasang tangki tokel dan pengirim air ke daerah tersebut.

Pada peninjauan lokasi kekeringan ini, turut hadir Dandim 0606 Kota Bogor,Letkol M.Albar, Camat Bogor selatan, Usman TJ, Lurah Mulyaharja, Kabag Humas Encep Alhamidi, Kabag Pemerintahan, Heri Karnadi serta jajaran PDAM Kota Bogor. [] Admin

Baca juga  Bima dan Rektor IPB Pimpin Jalan Sehat KAHMI di Kebun Raya Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top