Bima : Selain CGM dan Helaran, Pawai Mobil Hias Diharapkan Menjadi Iconik Event Kota Bogor

Bima : Selain CGM dan Helaran, Pawai Mobil Hias Diharapkan Menjadi Iconik Event Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berharap pawai atau karnaval mobil hias Florikultura dapat menjadi satu iconik event Kota Bogor selain Cap Go Meh (CGM) dan Helaran.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat membuka Pawai Mobil Hias Florikultura 2017 di Lapangan IPB Bogor, Minggu (30/7/2017).

Bima mengatakan, ada perbedaan signifikan antara pawai mobil hias dengan CGM dan Helaran. Kalau CGM dan Helaran nuansa budayanya sangat kental, tetapi pawai mobil hias florikultura lebih spesifik dan khusus. Yakni tentang florikultura dan pertanian.

Namun Bima menilai acara ini juga memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh Helaran dan CGM. Yaitu dukungan Pemerintah Pusat, Kementerian, IPB yang dikoordinasikan dengan Pemkot Bogor.

Menurutnya, pekerjaan rumah (PR) kedepan, bagaimana mengatur dengan lebih tepat momentum dan waktunya, sehingga selaras dengan semua agenda kegiatan di Kota Bogor.

“Misalnya tahun depan pelajar bisa ikut berpartisipasi, karena tahun ini bertepatan di hari libur. Mudah-mudahan tahun depan bisa kita lebih maksimalkan koordinasinya,” jelas Bima. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *