Pendidikan

Bima : Pendidikan Harus Membebaskan

Bima Arya

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 248 mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STIE) TAZKIA diwisuda dalam upacara wisuda Ke-XI yang digelar di auditorium kampus STEI TAZKIA, Kamis (12/11). Dari jumlah tersebut, 204 wisudawan lulusan sarjana, 8 wisudawan lulusan program pascasarjana dan 36 wisudawan lulusan diploma.

Rektor STEI TAZKIA, Dr Muhammad Syafii Antonio mengatakan para wisudawan program sarjana terdiri atas mahasiswa jurusan Bisnis Manajemen Islam, Ekonomi Islam, Akuntansi Islam, Manajemen Keuangan Mikro Syariah (D3), Manajemen Harta Islam (S2).
Walikota Bogor, Bima Arya yang menghadiri upacara wisuda mengucapkan selamat bagi semua wisudawan. “Pendidikan itu harus mengbebaskan. Orang yang terdidik harus terbebas dari kebodohan, terbebas dari cara berpikir, terbebas dari kungkungan kemungkaran. Orang yang terdidik akan tercerahkan, orang yang terdidik akan memiliki kebebasan untuk berikhtiar demi kebaikan dirinya dan lingkungannya,” kata Bima.
Selanjutnya dihadapan yang hadir, Bima merasa bangga dapat menyaksikan dan menyampaikan sambutan didepan para wisudawan yang telah merampungkan pendidikannya. Bima menambahkan,”Dengan penuh semangat, gairah dan optimisme hadapilah tantangan yang sudah menanti kalian di kehidupan yang sesungguhnya. Hidup ini adalah bagaimana kita menari diatas hujan badai, anda semua akan menghadapi tantangan, rimba dunia belantara yang penuh cobaan. Tantangan dan cobaan, itu jangan ditunggu untuk dilewati tapi untuk dihadapi dan  diatas,” ujar Bima.
Menurut Bima, tidak ada jalan instan menuju kesuksesan. “Kita dapat melihat dan mecontoh para tokoh dan orang-orang besar yang berdiri kuat diatas tantangan dan cobaan. Cobaan dan tantangan yang akan dihadapi akan jauh lebih kuat dibanding tugas-tugas perkuliahan maupun tugas-tugas akademis. Ke depan dunia nyata sudah menghadang, namun dengan bekal optimisme, gairah dan semangat yang telah dipupuk di kampus ini. Insya allah, anda semua akan mampu menghadapi dan berdiri tegak melewati itu semua,” tegas Bima
Sejuta tantangan yang datang selalu beriringan dengan jutaan kesempatan. Namun dari 248 yang diwisuda, Bima memiliki keyakinan tidak semua menjadi karyawan. “Di sini saya melihat ada tatapan para calon entrepreneur yang mampu mencipatkan peluang-peluang bagi orang lain untuk meraih kehidupan yang lebih baik.” pungkas Bima
Pada wisuda kali ini, penghargaan tidak hanya diberikan pada lulusan terbaik tetapi juga bagi 5 mahasiswa yang mampu menghafal Al Qur’an. Sebagai bentuk apresiasi atas presatasi yang diraih, STEI TAZKIA memberangkatkan salah satu lulusan terbaiknya untuk melaksanakan ibadah umroh.
Diakhir upacara wisuda Bima bersama Rektor STEI TAZKIA , para dosen, wisudawan dan yang hadir mendengarkan orasi ilmiah yang disampaikan salah seorang dosen  International  Centre For Education In Islamic Finance (INCIEF,Malaysia), Prof.DR. Syed Sa'id Othman Al Habshi. [] Admin

Baca juga  Sopir Angkot Mogok, Bima Kerahkan Truk Satpol PP Angkut Penumpang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top