8.721 Guru Kota Bogor Mengikuti Uji Kompetensi

Uji kompetensi guru Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 8.721 guru Kota Bogor mengikuti Ujian Kompetensi Guru (UKG) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Bogor, Senin (9/11/2015). Ujian diikuti seluruh guru, mulai dari guru TK hingga Guru SMA/SMK  dan berlangsung 9 hingga 18 November 2015 di 17 gedung sekolah negeri dan swasta.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor,  Fakhruddin, para peserta adalah  guru-guru yang sudah terdaftar dan memiliki NUPTK mengikuti Ujian Kompetensi Guru (UKG). “Baik guru PNS maupun Non PNS, baik yang sudah sertifikasi maupun yang belum, semuanya mengikuti UKG,” katanya.
Setiap gedung sekolah yang menjadi Tempat Ujian Kompentensi (TUK) melaksanakan ujian untuk tiga rombongan yang terdiri dari 20 orang guru setiap rombongan. Bagi guru yang belum mengikuti UKG tahun 2015 harus mengikuti UKG di tahun berikutnya. Peserta sekarang merupakan guru hasil pendataan tahun 2012.
Sementara itu Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Kota Bogor, Ayub Cahyono menjelaskan, dengan UKG, pemerintah ingin memetakan kelebihan, kelemahan dan kekurangan tenaga pendidik Indonesia. Pemetaan itu akan menjadi  acuan  pemerintah dalam melaksanakan  diklat-diklat bagi para guru agar lebih terarah. “Pada akhirnya diharapkan para guru dapat bersaing dengan tenaga pendidik yang mungkin datang dari luar Indonesia, " katanya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *