Kota Bogor

Big Match Liga Inggris: Tottenham Siap Jegal Man-City, Newcastle Jadi Tantangan Berat MU

Foto/Istimewa

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Pekan ke-14 persaingan Liga Primer Inggris diwarnai dengan dua partai besar, Manchester City kontra Tottenham Hotspur dan Newcastle lawan Manchester United, Minggu (3/12/2023). Sementara Arsenal sebagai pimpinan klasemen dapat lawan di bawah kelasnya, Wolverhampton, Sabtu (2/12/2023).

Skuat Pep Guardiola yang tergeser dari puncak klasemen pekan lalu setelah ditahan imbang Liverpool, akhir pekan ini harus meladeni tim tangguh Newcastle di kandang sendiri, Stadion Etihad. Pertandingan ini bakal disiarkan langsung SCTV mulai pukul 23:30 WIB.

Seperti biasa, The Citizens akan menempatkan striker utamanya Erling Haaland yang sudah mencetak 14 gol di Liga Primer Inggris musim ini. Haaland dibantu duet Bernerdo Silva dan Julian Alvarez.

Sedangkan Jeremy Doku Rodri, John Stones dan Phil Foden bermain lebih ke dalam untuk membantu pertahanan, namun secara cepat mereka juga bisa melakukan serangan balik. Transisi cepat ini diharapkan berjalan agar bisa mematikan pergerakan serangan Tottenham.

Baca juga  PSBB di Kota Bogor, Tidak Patuh Denda Rp100 Juta

Di sisi lain, Tottenham berharap banyak dari kontribusi gol Son Heung-min yang baru mengoleksi 8 gol. Namun beratnya bagi pelatih Ange Postecologlou dukungan bagi Son berkurang karena James Maddison, Ivan Perisic dan Richarlison mengalami cedera.

Praktis Dejan Kulusevski dan Bryan Gil yang diharapkan banyak bisa mensuport bola ke Son. Meski dalam kondisi pincang, Tottenham tidak bisa diremehkan. Mereka merupakan skuat yang pantang menyerah, apalagi baru saja mengalami tiga kali kekalahan.

Jadi, jika tak hati-hati Man-City bisa saja dipermalukan di kandang sendiri. Namun, Man-City yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sudah mulai lega dan bisa konsentrasi kembali ke persaingan Liga Primer Inggris ini.

Pada pertandingan lainnya yang disiarkan langsung SCTV, Manchester United siap menghadapi gempuran deras dengan tuan rumah Newcastle United. Pelatih Erik ten Hag kembali akan memasang Rasmus Hojdlund, Marcus Rashford dan Alejandro Gamarcho di lini depan.

Baca juga  Aubameyang Datang, Arteta dan Arsenal Berdendang

Bruno Fernandes, McTominay dan pemain baru Kobbie Mainoo bertugas menjadi penyeimbang serangan dan pertahanan MU. Apalagi tuan rumah Newcastle memiliki permainan cepat yang harus dicegah dari lini tengah.

Newcastle sendiri yang tengah on fire mengedepankan Alexander Isak yang sudah mengemas tujuh gol, serta pemain sayap kanan Miguel Almiron. Jika MU main seperti biasa saja, maka mereka bisa menelan kekalahan.

Terutama performa MU kini juga tergantung kiper Andre Onana yang sering mengalami kesalahan sendiri. Hasil imbang bagi MU sudah cukup baik, sedangkan Newcastle terus berjuang untuk masuk keempat besar seperti musim lalu.

Jadwal Liga Primer Inggris Pekan 14

Sabtu, 2 Desember 2023

22:00 WIB – Arsenal vs Wolverhampton

22:00 WIB – Brentford vs Luton Town

22:00 WIB – Burnley vs Sheffield United

 

Minggu, 3 Desember 2023

00:30 WIB – Nottingham Forest vs Everton

Baca juga  Blusukan ke Kawasan Stasiun, Bima Tak Segan Masuk Got Seperti Jokowi

03:00 WIB – Newcastle vs Manchester United – Live in SCTV

21:00 WIB – Liverpool vs Fulham –

21:00 WIB – West Ham vs Crystal Palace

21:00 WIB – Bournemouth vs Aston Villa

21:00 WIB – Chelsea vs Brighton

23:30 WIB – Manchester City vs Tottenham – Live in SCTV

 

Top Skor Sementara Liga Primer Inggris

14 Gol – Erling Haaland (Manchester City)

10 Gol – Mohamed Salah (Liverpool)

8 Gol – Son Heung-min (Tottenham), Jarrod Bowen (West Ham)

7 Gol – Callum Wilson (Newcastle), Alexander Isak (Newcastle), Ollie Watkins (Aston Villa), Hwang Hee-chan (Wolverhampton)

6 Gol – Bryan Mbeumo (Brentford), Dominic Solanke (Bournemouth), Nicolas Jackson (Chelsea), Evan Ferguson (Brighton)

5 Gol – Douglas Luiz (Aston Villa), Eddie Nketiah (Arsenal), Odsonne Edouard (Crystal Palace), Anthony Gordon (Newcastle), Raheem Sterling (Chelsea)

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top