Olahraga

Big Match Liga Inggris MU vs Arsenal: Adu Tajam Rashford dan Aubameyang

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Big match Liga Primer Inggris yang bergelimang pemain bintang bakal terjadi di Stadion Old Trafford, di mana Manchester United akan menjamu Arsenal, Minggu (1/11/2020).

Partai ini sekaligus menjadi tolok ukur ketajaman bintang MU Marcus Rashford dan kapten The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang.

Dalam lima pertandingan terakhir, tercatat The Red Devils tak pernah menang, hanya main imbang di Old Trafford. Sebaliknya, mereka selalu kalah atas Arsenal jika bermain di Stadion Emirates, London.

Bagaimana kondisi pertemuan sekarang ini?

MU tengah on fire setelah tampil memukau dalam kancah Liga Champions mengalahkan RB Leipzig 5-0. Sukses ini menginspirasi Rashford dan kawan-kawan untuk memukul Arsenal di kandang sendiri.

Baca juga  Liga Inggris: Tak Punya Jenderal Lapangan, MU Dipukul Arsenal

Pelatih Ole Gunnar Solsjaer bakal langsung memainkan duet Rashford dan pemain muda Mason Greenwood. Edinson Cavani sebagai pemain tambahan, bersiap-siap dari bangku cadangan. Sedangkan Antony Martial masih absen untuk ketiga kalinya karena sanksi kartu merah langsung.

Lini belakang MU juga harus waspada lantaran tak mainnya Eric Bailly yang masih cedera. Kerja keras bakal dilakukan menara kembar Victor Lindelof dan kapten Harry Maguire di belakang.

Lini tengah Ole akan memainan kombinasi Brono Fernandes, Scott Tominay dan Paul Pogba. Ketiga akan saling mengisi jika melakukan serangan.

Dengan komposisi ini, MU bisa membuat kejutan, alias dapat menang sekaligus mengubur lima pertandingan terakhir yang tanpa mampu memetik tiga angka lawan Arsenal.

Baca juga  Rashford dan Greenwood Selamatkan MU, Spurs Main Imbang Mourinho Frustasi

Sebaliknya, arseitek Arsenal Mikel Arteta tentu sudah memiliki formulasi untuk bisa meredam ketajaman Rashford dan Greenwood. Shkdran Mustafi dan Gabriel Megalhaes akan mengawal ketat duo MU itu.

Sedangkan lini depan, The Gunners masih bertumpu kepada trio Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Willian. Di tengah Granit Xhakan, Thomas Partley dan Caballos bisa sewaktu-waktu menusuk pertahanan MU.

The Red Devils yang tengah on fire memang tengah di atas angin, namun Aubameyang jika lepas dari pengawalan bisa menjadi mimpi buruk bagi skuat Ole Gunnar Solsjaer.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Pogba, McTominay, Fred; Fernandes; Rashford, Greenwood. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga  Lolos Ke Perempat Final Euro 2020: Italia dan Tim Dinamit Denmark Ancam Tim Favorit

Arsenal (4-3-3): Leno; Tierney, Gabriel, Mustafi, Bellerin; Xhaka, Partey, Ceballos; Aubameyang, Lacazette, Willian. Pelatih: Mikel Arteta.  [] Anto

Big Match Liga Inggris MU vs Arsenal: Adu Tajam Rashford dan Aubameyang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top