Regional

Bandung Barat Mulai Lakukan Uji KIR Online

Mulai Selasa (15/12/2020), Kabupaten Bandung lakukan pelayanan pengujian kendaraan bermotor (KIR) di wilayah Kabupaten Bandung secara online melalui SIMPEL-KIR.

BOGOR-KITA.com, KABUPATEN BANDUNG – Mulai saat ini, pelayanan pengujian kendaraan bermotor (KIR) di wilayah Kabupaten Bandung dapat dilakukan secara online melalui SIMPEL-KIR, serta dibayar melalui saluran bjb Digi. Bukti lolos uji KIR pun kini lebih simpel.

“Hari ini kita meluncurkan BLUE atau bukti lulus uji elektronik bagi kendaraan yang melakukan uji KIR. Sebelumnya berupa buku, kini cukup hanya dengan kartu atau smart card saja,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa, Selasa (15/12/2020).

Ia mengatakan inovasi dilakukan untuk mempermudah masyarakat khususnya pengusaha untuk melakukan KIR cepat dan tepat serta menghindari praktek percaloan atau pungutan liar.

Selain mengurus melalui aplikasi yang sudah tersedia pada Dishub, pembayarannya pun dilakukan secara non tunai menggunakan bjb Digi.

Baca juga  Pakar Keamanan Pangan IPB University Bahas Isu Terkini dan Kompetensi Keamanan dan Mutu Pangan

“Tidak ada lagi manipulasi kapasitas kendaraan atau over kapasitas, pembayaran juga semakin mudah sekaligus menghindari kerumunan orang di masa pandemi saat ini,” tambah Bupati Bandung Dadang Naser yang secara resmi membuka layanan BLUE berbasis smart card itu.

Selain meluncurkan BLUE, di kesempatan yang sama juga diresmikan Gedung Laboratorium Taman Edukasi Lalulintas atau Taman Pacantells serta peluncuran empat unit bus sekolah yang merupakan kendaraan hibah dari pemerintah pusat. [] Admin/jabarprov.go.id

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top