Kota Bogor

Arahan Jokowi untuk ASN: Berlari, Berinovasi, Berselancar di Medsos

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dua arahan Presiden Jokowi kepada Aparatur Sipil  Negara (ASN). Pertama, ASN untuk terus berlari dan berinovasi. Kedua,  ASN harus piawai berselancar di media.

Hal ini dikemukakan Walikota Bogor Bima Arya dalam Upacara HUT Korpri ke-48 yang diikuti ribuan ASN Kota Bogor di Lapangan Sempur, Jalan Sempur, Kota Bogor, Jumat (29/11/2019).

Upacara HUT Korpri kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  ASN tidak hanya diberi arahan, tetapi usai upacara, ASN beserta Wali Kota Bogor Bogor Bima Arya dan Sekda Kota Bogor sekaligus Dewan Pembina Korpri Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyaksikan pertunjukan simulasi siaga bencana yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

Baca juga  Hadir di Acara Cap Go Meh, Bima Siap Sambut Jokowi

Bima mengatakan, arahan kedua dari Presiden yang juga sudah sejak lima tahun lalu ia tekankan, yakni menjadi ASN milenial. ASN yang piawai berselancar di media sosial bukan untuk eksis, tetapi untuk menginformasikan kepada warga apa yang sudah, sedang dan akan dikerjakan.

“Saya menangkap arahan itu agar ASN bisa lebih berkomunikasi sama warga,” imbuhnya.

Dewan Pembina Korpri Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, keberhasilan negara ini juga ditentukan kehebatan ASN, tak terkecuali di Kota Bogor yang sudah mendapatkan banyak penghargaan sebagai wujud dari kerja ASN. Ia ingin semua penghargaan ini menambah motivasi ASN semakin solid dan tetap jadi perekat bangsa.

“Saya ucapkan terima kasih dan bangga saya kepada seluruh anggota Korpri,”  katanya.

Baca juga  Bima Tekankan Pentingnya Passion dalam Bekerja

Ia menambahkan, di HUT Korpri ke-48 ini dia menitip pesan kepada teman-teman ASN agar terus belajar memahami kebijakan publik yang dibuat pejabat publik sesuai dengan regulasi, sehingga tidak ada yang melayani dan bekerja tanpa aturan.

“Kami juga setiap tahun memberikan penghargaan bagi anggota Korpri, seperti Penghargaan Satya Lencana 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun,” katanya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top