Kota Bogor

Akhir Desember Warga Sudah Bisa Nikmati Pedestrian Seputar KRB

BOGOR-KITA.com – Pembangunan fasilitas pedestrian dan jalur sepeda seputar Kebun Raya Bogor (KRB) sudah dimulai pengerjaannya hari ini, Rabu (03/08/2016). Proyek ini ditargetkan selesai pada 29 Desember 2016 mendatang. Pengerjaan jalur pedestrian dilakukan serentak yang dibagi dalam lima kelompok yakni pedestrian Jalan Pajajaran, pedestrian Jalan Jalak Harupat, pedestrian Jalan Ir. H. Juanda, pedestrian Jalan Otista sekaligus pelebaran jembatan Otista.
Kepala Bidang Pembangunan, Jalan, dan Jembatan Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Nana Yudiana mengatakan, tanda tangan kontrak sudah dilakukan kemarin, 02 Agustus 2016, dengan PT. Wiraloka Sejati. Pengerjaan awal yang dilakukan hari ini meneruskan sambungan pedestrian di Jalan Pajajaran yang dikerjakan 2015 lalu.
“Pedestrian Pajajaran melanjutkan yang sudah ada hingga di Pintu Tiga KRB. Lebar pedestrian yang dibuat sekitar 5 meter,” ujar Nana seusai rapat bersama di Dinas Binamarga dan SDA, Rabu (03/08/2016).
Nana menuturkan selain dibuat pedestrian dan jalur sepeda, di Jalan Jalak Harupat ada pengerjaan drainase tertutup. Lanjut ke Jalan Ir. H. Juanda pelebaran pedestrian ditambah menjadi dua meter sementara jalur sepedanya terpisah dari pedestrian yang diberi pembatas seperti pada jalur bus way. Di Jalan Otista kembali dibuat drainase tertutup dan pengaspalan ulang mulai Tugu Kujang sampai Jalan Suryakencana. Sedangkan jembatan yang jadi bottle neck diperlebar sisinya menjadi dua meter.
“Selama pengerjaan akan ditutup dengan pagar seng pengaman,” jelas Nana lagi.
Pengerjaan yang dikejar waktu ini, lanjut Nana, diperkirakan akan sedikit mengganggu lalu lintas namun akan diantisipasi Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor. Meski begitu setelah selesai warga Kota Bogor bisa memanfaatkan pedestrian dengan nyaman. “Sumber dana alokasi pengerjaan pedestrian dan jalur sepeda di seputaran KRB berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yakni bantuan dari pusat sebesar Rp 32.398.071.000,” pungkas Nana. [] Admin

Baca juga  Warga Minta Pemkab Hentikan Penyedotan Air Oleh Pengusaha di Cijeruk
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top