Ajarkan Pendidikan Informal, Walikota Apresiasi Terminal Hujan

Ajarkan Pendidikan Informal, Walikota Apresiasi Terminal Hujan

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya sangat mengapresiasi Terminal Hujan, sebuah komunitas yang dihuni kalangan muda kreatif, yang telah dengan sukarela dan penuh kepedulian terhadap kaum marjinal khususnya anak-anak putus sekolah yang setiap hari biasa berjualan di Terminal Bus Baranangsiang, Bogor Timur.
Hal tersebut diungkapkan Bima disela acara buka puasa bersama Terminal Hujan dan pemberian santunan kepada sekitar seratusan anak-anak tersebut di Vihara Mahabrahma, Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, Minggu (26/06/2016).
“Ini adalah usaha yang luar biasa dari Terminal Hujan, anak-anak yang sangat kreatif yang setiap minggu berusaha untuk mengedukasi kaum marjinal terutama anak-anak usia sekolah. Dan ini saya dorong dan sangat apresiasi,” ungkap Bima.
Jadi, kata walikota, bukan hanya ilmu yang sifatnya text book ada di buku, tapi ilmu tentang kehidupan. “Nah, anak-anak ini adalah yang tentunya banyak sekali mengalami cobaan dalam hidupnya. Maka, harus dikenalkan nilai-nilai luhur seperti persahabatan, persaudaraan, dan kebersamaan serta kasih,” paparnya.
Selain walikota, pada acara itu hadir pula Lurah Babakan Pasar Rokib Alhudri serta Gatut Susanta dari Bogor Sahabat (Bobat). [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *