Seminar Interaktif Wirausaha Perempuan yang dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Jumat (3/5/2019).

Ade Yasin Puji UMKM Sebagai Pengusaha Kuat

BOGOR-KITA.com – Pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah pengusaha yang paling kuat. Bisa diliat dengan banyaknya usah-usaha yang bermunculan, dan  UMKM tetap stabil dan selalu ada.

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin saat tampil sebagai keynote speaker pada acara Seminar Interaktif Wirausaha Perempuan yang dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Jumat (3/5/2019).

Ade Yasin juga bangga dengan UMKM Kabupaten Bogor yang memiliki keunggulan.

“UMKM di Kabupaten Bogor sangat banyak. Kita tahu UMKM ini juga memiliki produk unggulan. Produk unggulan itu antara lain sepatu ada di Ciomas, tas ada di Ciampea, untuk makanan hampir semua kecamatan mempunyai produk makanan unggulan masing-masing, seperti di Puncak sekarang sedang diperkenalkan coffee goes to hotel. Kopi produk lokal asli dari Kabupaten Bogor juga bisa masuk ke hotel-hotel di Kabupaten Bogor untuk dinikmati pengunjung. Ke depan saya ingin produk asli Kabupaten Bogor bisa go internasional,” kata Ade Yasin

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor Ratih Sunarti menjelaskan seiring dengan peringatan hari perempuan sedunia tepatnya tanggal 8 Maret dan Hari Kartini pada tanggal 21 April diharapkan dapat memaknainya sebagai kebangkitan, persatuan dan kesatuan gerak perjuangan kaum perempuan yang tak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa Indonesia.

“Perempuan Indonesia merupakan sumber daya yang potensial yang apabila diberikan peluang atau kesempatan akan maju untuk meningkatkan kualitas secara mandiri dan menjadi penggerak pembangunan bangsa,” jelasnya.

Ratih pun menambahkan, tujuan dari kegiatan seminar ini salah satunya memberikan motivasi bagi organisasi perempuan dalam menciptakan peluang usaha.

“Pertama tujuan seminar ini memberikan motivasi kepada seluruh perempuan dalam upaya menciptakan peluang usaha, selanjutnya memberikan pencerahan dan pengetahuan di bidang ekonomi bagi wirausaha perempuan dan membangun jejaring bisnis dan mengembangkan home industri UMKM perempuan, karena hal ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Bogor serta menyukseskan program Pancakarsa,” tambah Ratih. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *