Kab. Bogor

Ade Yasin Pimpin Boling di Dramaga, Dihadiri Ribuan Masyarakat

BOGOR-KITA.com – Ribuan masyarakat Kecamatan Dramaga hadir mengikuti kegiatan Rapat Minggon Rebo Keliling (Boling) yang dipimpin Bupati Bogor Ade Yasin di halaman kantor Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (7/8/2019) pagi.
Selain Ade Yasin, Pantauan BOGOR-KITA.com, hadir dalam Boling tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, anggota DPRD Kabupaten Bogor Muhammad Romli, Pejabat SKPD, dan Camat Dramaga. 
Boling adalah singkatan dari Rebo Keliling. Disebut keliling karena setiap hari Rabu, bupati berserta pejabat kabupaten melakukan rapat kerja dengan pemerintah di tingkat kecamatan dihadiri perwakilan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di tingkat kecamatan.
Boling merupakan tradisi yang sudah ada sejak Bupati Rachmat Yasin memimpin Kabupaten Bogor pada 2008-2013.
Boling digagas Rachmat Yasin dengan tujuan mempertemukan pejabat dengan masyarakat.
Dalam pertemuan itu, masyarakat bisa langsung menyampaikan jika ada keluhan dengan pelayanan pemerintah, atau bertanya mengenai rencana pembangunan yang akan dilakukan pemerintah, atau mengusulkan hal-hal yang dianggap perlu dibangun di tingkat kecamatan.
Boling di masa kepemimpinan Rachmat Yasin selalu berlangsung dinamis. Hal ini tak lepas dari kemampuan Rachmat Yasin memimpin seluruh acara boling, juga karena hakekat atau marwah boling yang tak ubahnya blusukan ala Jokowi dalam bentuk yang berbeda.
Semasa kepemimpinan Bupati Nurhayanti, Boling sempat kehilangan pamor. Namuns ejak Ade Yasin dilantik menajdi Buapti Bogor tanggal 30 Desembwer 2018, Boling kembali dilakukan, dan Ade Yasin menjadi magnet yang mampu menyedot ribuan prserta.
Dalam boling masyarakat tidak saja bisa bertatap muka dan berdialog secara langsung dengan bupati, tetapi juga memanfaatkan kesempatan bertatap muka untuk mengadukan pelayanan pemerintah kecamatan yang dinilai tidak baik. [] Hari 
Baca juga  Radio Teman Diskominfo Kabupaten Bogor Raih Juara Radio Lokal Terbaik
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top