Kota Bogor

7.734 Pedagang Pasar di Kota Bogor Bakal Divaksinasi

Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ, Muzakkir

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sebanyak 7.734 pedagang di seluruh pasar Kota Bogor telah didata oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) sebagai calon penerima vaksin covid-19 tahap kedua.

“Sebanyak 7.734 pedagang sudah kami data untuk mengikuti vaksinasi. Namun untuk sisanya masih kita lakukan pendataan,” ucap Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ, Muzakkir, Kamis (18/2/2021).

Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Pemerintah Kota Bogor pun sudah mempersiapkan vaksinasi tahap kedua tersebut dengan mengajukan 16 ribu dosis vaksin kepada pemerintah pusat.

Vaksinasi tahap kedua ini akan diberikan kepada 13 kategori di antaranya anggota DPRD Kota Bogor, TNI/Polri, pejabat Pemerintah Kota Bogor, ASN dan Non-ASN di lingkungan Pemkot Bogor, pegawai BUMD, guru/dosen, tokoh agama, pelaku pariwisata, pedagang pasar, Organda, pengemudi ojek/taksi online dan wartawan.

Baca juga  Rokhmin Dahuri: Indonesia Rentan Perubahan Iklim Global, Berdampak Pada Perikanan dan Kelautan

Menanggapi soal vaksinasi tahap kedua Perumda Pasar Pakuan Jaya (PJJ) telah melakukan pendataan terhadap pedagang di Kota Bogor, sebab pedagang pasar menjadi salah satu penerima vaksin tahap kedua.

Pendataan ini, lanjut Muzakkir untuk vaksinasi pedagang pasar tahap awal. “Mungkin ini untuk tahap awal dulu,” katanya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menuturkan untuk vaksinasi tahap kedua ini masih vaksin dari Sinovac.

“Untuk pengiriman vaksin masih menunggu arahan dari pusat, saya juga sudah menanyakan ke Bandung, namun di sana juga menunggu intruksi dari pusat juga,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top