Kab. Bogor

60 Kendaraan Diputar Arah di Posko Penyekatan Rindu Alam Puncak

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Puluhan kendaraan yang diduga membawa rombongan mudik diputar balik petugas di Posko Penyekatan Rindu Alam Cisarua perbatasan Kabupaten Cianjur pada hari pertama pemberlakuan larangan mudik, Kamis (6/5/2021).

Kasi Trantib Kecamatan Cisarua, Effendi mengatakan, sejak pagi hingga siang hari tadi ada sekitar kurang lebih 60 kendaraan roda empat dan roda dua diputar balik.

Kendaraan tersebut dari arah Jakarta menuju Cianjur. Semuanya, dicurigai akan melakukan mudik karena terlihat jumlah orang dan barang bawaan.

“Ada sekitar 60 kendaraan dengan nomor kendaraan B diputar balik, mereka ada yang mau ke Garut, Tasik dan Cianjur,” ujar Effendi kepada wartawan.

Angka tersebut kemungkinan akan masih bertambah. Sebab ia meyakini akan masih banyak pemudik yang akan nekat pulang kampung di jam-jam tertentu.

Baca juga  Plat Nomor Genap atau Ganjil, Tanpa Surat Tes Antigen, Kendaraan Masuk Puncak Diputar Balik

“Yang diputar balikan ini juga diketahui tidak mengantongi bukti tes antigen, malam masih akan ada yang diputar balikan,” ungkapnya.

Namun begitu, ada beberapa kendaraan yang bisa lolos karena sudah diberi sticker bulat warna hijau oleh petugas di pos Penyekatan simpang Gadog.

“Kalau sudah diberi tanda sticker bulat warna hijau itu bisa lolos, karena sudah memenuhi syarat perjalanan, itu ditandai oleh petugas di pos Penyekatan Gadog,” bebernya.

Di posko penyekatan Rindu Alam, ada sekitar 30 petugas gabungan yang disiapkan untuk mengantisipasi mudik lebaran, yang bekerja secara bergantian selama 24 jam.

Petugas tersebut terdiri dari, TNI 2 orang, POLRI 6 orang, Dishub 5 orang, Tagana 2 orang, Linmas 1 orang, Satpol-PP Kabupaten Bogor 3 orang dan Trantib Kecamatan Cisarua 5 orang. [] Danu

Baca juga  Plat Nomor Genap atau Ganjil, Tanpa Surat Tes Antigen, Kendaraan Masuk Puncak Diputar Balik
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top