Kota Bogor

2017, Ratusan Pohon Dilabeli KTP

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) kota Bogor tahun 2017 menargetkan sebanyak 400-500 pohon sudah diteliti program KTP-nisasi atau (Kartu Tanda Pohon), hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya pohon tumbang.

Kepala Seksi Pemeliharaan Taman di Disperumkim Kota Bogor Erwin Gunawan diruang kerjanya, Kamis (13/4/2017) menyebutkan, tercatat pohon-pohon yang sudah diteliti dan di KTP-nisasi dari pertengahan tahun 2016 sampai akhir tahun 2016 sebanyak 338 pohon. Pohon yang sudah diteliti tersebut sudah diberi label merah, kuning dan hijau.

“Jika berwarna merah menandakan kondisi pohon sudah rapuh atau keropos, warna kuning pohon dalam kondisi sedang sakit atau harus mendapatkan perawatan dan warna hijau pohon dalam kondisi sehat atau aman,” ungkap Erwin.

Baca juga  Cap Go Meh Bogor Street Festival Ajang Pemersatu Bangsa

Erwin menambahkan, pohon yang sudah dilabeli dan diteliti dengan menggunakan alat Sonic Tomograph tersebut tersebar di beberapa ruas jalan di Kota Bogor terutama di jalan-jalan protokol seperti di jalan Kapten Muslihat sebanyak 6 pohon, jalan Sumeru 121 pohon, jalan Pemuda 31 pohon, jalan Dadali 9 pohon, jalan Pajajaran 38 pohon dan yang terbanyak yakni di jalan Ahmad Yani, jalan Sudirman, jalan Ir. H DJuanda dan jalan Salak.

“Kurang lebih ada 10 lokasi yang sudah di teliti dan diberi label,” tuturnya.

Ia menambahkan, tahun ini pihaknya akan melanjutkan penelitian terhadap pohon-pohon yang belum diperiksa. Pohon-pohon itu tersebar di beberapa ruas jalan, bahkan ada beberapa diantaranya yang belum sempat diteliti karena sudah tumbang dan patah dahan.

Baca juga  2017, Pemkot Bogor Targetkan Nilai LAKIP A

“Tahun ini kami akan tingkatkan KTP-nisasi pohon disamping pemeliharaan rutin yang setiap hari dilakukan petugas dilapangan,” jelasnya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top