Kota Bogor

13 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Bakal Calon Direksi dan Dewas Perumda Tirta Pakuan

Foto/ Ist

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sebanyak 10 orang bakal calon Direksi dan 3 orang bakal calon Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dinyatakan lolos seleksi administrasi. Mereka akan memasuki tahap selanjutnya, yakni Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang berlangsung 10-13 November.

“Besok mulai tahap UKK, yakni Psikotes, ujian tertulis dan penulisan makalah kerja sama dengan UIKA Bogor, presentasi makalah dan presentasi, kemudian pengumuman hasil UKK 17 November,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Dody Ahdiat di ruang kerjanya, Senin (9/11/2020).

Dody menyebutkan, dari 20 pendaftar bakal calon direksi Perumda Tirta Pakuan yang lolos seleksi administrasi 10 orang. Sementara untuk bakal calon Dewan Pengawas ada 4 orang yang mendaftar, namun 1 orang mengundurkan diri karena berpotensi konflik kepentingan dengan jabatan yang diembannya saat ini.

Baca juga  Tamu Podcast PCNU, Dirut Tirta Pakuan Jawab Keluhan Pelanggan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor ini menjelaskan, dari 10 orang calon Direksi akan diseleksi menjadi 5 orang. Untuk calon Dewan Pengawas akan diseleksi menjadi 2 orang atau 3 orang.

“Ini masih kita sepakati lagi apakah menjadi 2 orang atau 3 orang, karena hanya 1 orang yang akan menjadi Dewan Pengawas. Mudah-mudahan 23 November nanti sudah ada nama-nama yang akan kita serahkan ke wali kota selaku kuasa pemilik modal,” tuturnya.

Untuk penentuan Direktur Utama (Dirut), Direktur Umum (Dirum) dan Direktur Teknik (Dirtek) itu sepenuhnya merupakan hak prerogatif wali kota.

“Jadi berbeda dengan seleksi sebelumnya yang dibuka pendaftaran calon Dirut, Dirum dan Dirtek,” katanya.

Pansel berharap 1 Desember nanti sudah ada Direksi dan Dewan Pengawas baru. Pasalnya, 30 November merupakan masa akhir jabatan Direksi lama.

Baca juga  Direksi Perumda Tirta Pakuan Belanja Masalah ke Pelanggan Setiap Rabu

“Jadi 1 Desember nanti sudah harus aktif, kita harapkan tidak adanya kekosongan atau Plt,” ujarnya.

Untuk Tim Pansel Calon Anggota Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor diketuai Dody Ahdiyat, Sekretaris Dewi Kurniasari, dan anggotanya Alma Wiranta, Rudiyana, dan Renea Shinta Aminda.

Sementara, Tim UKK diketuai Dedie A. Rachim dari Pemkot Bogor, Sekretaris Syarifah Sofiah dari Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan dan anggotanya yang merupakan unsur masyarakat yakni Endin Mujahidin yang juga Rektor UIKA Bogor, Dody Rosadi sebagai Ketua Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM dan Agus Sunara yang juga Pjs Direktur Eksekutif Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Dody menegaskan, Pansel dan tim UKK akan mencari calon Direksi dan Dewan Pengawas terbaik. Ia menegaskan tidak ada ‘permainan’ sama sekali, tetap independen, tidak ada pungutan biaya, transparan dan prosesnya bisa dilihat di website pansel.kotabogor.go.id sesuai dengan tahapan.

Baca juga  Bima Arya dan Dirut Tirta Pakuan Donor Plasma Konvalesen

“Mudahan-mudahan dengan semangat itu kita dapatkan calon Direksi dan calon Dewan Pengawas berkualitas untuk PDAM yang berhasil menempati peringkat 3 nasional untuk bisa dipertahankan atau ditingkatkan menjadi terbaik 1,” jelasnya.

Berikut nama-nama yang lulus seleksi administrasi bakal calon Direksi :

Aep Saepuloh
Ardani Yusuf
Dicky Budhi Purnama
Makmur Gunawan
Nazrul Zahar
Rinda Lilianti
Rino Indira
R. Joko Sarjanoko
Rivelino Rizky
Sonny Hendarwan

Sementara, untuk tiga orang bakal calon Dewan Pengawas yakni :

Chusnul Rozaqi, Hanafi dan Rahmat Hidayat. [] Hari/Prokompim

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top