Sekda Apresiasi Kejuaraan Bulutangkis Klub Kujang Sakti

BOGOR-KITA.com – Menyongsong Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh, Sabtu (20/5/2017) mendatang, Klub Kujang Sakti menggelar Kejuaraan Akbar Badminton se-Kota Bogor di Gor Inoro, Kota Bogor, Sabtu (6/5/2017). Kejuaraan tersebut diikuti 52 peserta dari masyarakat umum dengan tujuan untuk kembali menggairahkan olahraga bulutangkis yang dahulu begitu memasyarakat.

Founder Klub Kujang Sakti Lukman Manaluang mengatakan, sebelumnya Klub Kujang Sakti pernah mengadakan kejuaraan serupa di tingkat Kecamatan dan baru tahun ini kejuaraan digelar lebih luas yakni se-Kota Bogor. Rata-rata peserta dari kejuaraan merupakan masyarakat umum yang hobi olahraga bulutangkis. Dengan beberapa kategori yakni A dan B. Kategori A untuk gabungan umur 75 tahun dan kategori B untuk gabungan umur 80 tahun. Pemenang juara satu sampai empat dari kejuaraan ini akan mendapatkan piala dan uang pembinaan.

“Sekarang babak penyisihan, besok finalnya. Harapan kami dari kegiatan ini bisa menjadi perangsang untuk memunculkan pemain-pemain berbakat bulutangkis dari Kota Bogor,” katanya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Klub Kujang Sakti yang telah berinisiatif menggelar kejuaraan bulutangkis se-Kota Bogor. Hal ini sangat sinergi dengan misi Kota Bogor yang ingin mewujudkan Bogor Kota Sehat. Pasalnya, keinginan tersebut tidak bisa diwujudkan jika warganya tidak sehat dan urusan sehat bukanlah urusan dokter melainkan pribadi diri sendiri.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah membuat pedestrian dan taman-taman Kota untuk mendorong masyarakat berolahraga dan Klub Kujang Sakti membuat kegiatan penunjang agar setiap anggota keluarga tetap sehat,” terangnya.

Ia menambahkan, Kota Bogor sangat memerlukan orang-orang yang sehat hatinya, sehat raganya dan sehat dalam berbuat. Menurutnya, jika warga Kota Bogor sehat akan lebih banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa dibuat demi kepentingan Kota Bogor. Sebab, sampai saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor belum bisa membuat kegiatan kejuaraan olahraga seperti ini karena keterbatasan anggaran. Maka, akan sangat membantu jika dari komunitas lainnya dapat menggelar kejuaraan olahraga yang selain bermanfaat untuk kesehatan juga bisa mempererat tali silahturahmi.

“Kejuaraan olahraga seperti ini bisa bersinergi dengan Pemkot dan Pemkot akan sangat mendukung penuh,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *