1.000 Bibit Tanaman dan Beasiswa Menjadi Kontribusi Pertama Kagama

1.000 Bibit Tanaman dan Beasiswa Menjadi Kontribusi Pertama Kagama

BOGOR-KITA.com – Sekitar 60 pengurus Komunitas Alumni Gajah Mada (Kagama) Bogor Raya akan dilantik pada Sabtu (21/10/2017) mendatang di Kebun Raya Bogor. Pelantikan ini merupakan yang pertama, sebab Kagama Bogor Raya baru saja terbentuk di tahun ini. Rencananya pelantikan pengurus akan dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Kagama Pusat Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) yang turut dihadiri Rektor UGM.

“Kami juga akan mengundang beberapa menteri lulus UGM, Gubernur DKI Anies Baswedan dengan total peserta yang hadir sekitar 400 orang alumni dari Kota/Kabupaten Bogor,” ujar Ketua Kagama Bogor Raya Yoeswar A. Darisan seusai pertemuan dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Senin (16/10/2017).

Yoeswar menuturkan, Kagama Bogor Raya ini merupakan wadah bagi para alumni Gajah Mada. Pasalnya ada banyak alumni Gajah Mada yang berkarier di Bogor dengan segala bidangnya. Ada yang di akademisi, peneliti, doktor, praktisi hingga profesor.

“Di IPB saja ada 22 profesor lulusan Universitas Gajah Mada, Doktor ada sekitar 200 orang adapula yang di birokrasi, menjadi guru dan pengacara,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, pembentukan Kagama di Bogor juga untuk bersinergi dan berkontribusi dengan Pemerintah Kota Bogor. Hal pertama yang dilakukan Kagama yakni memberikan 1000 bibit tanaman untuk di tanam di Bogor dan menggalang dana pada saat pelantikan yang dananya akan diberikan untuk beasiswa anak yang tidak mampu namun berprestasi.

“Dengan berkumpulnya potensi ini kami bisa melakukan sesuatu sesuai dengan bidangnya, tentunya tidka terlepas dari ilmu pengetahuan, pendidikan, keterampilan, kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mendoakan agar kegiatan pelantikan dapat berjalan lancar dan tidak hujan. Mengingat bulan ini sudah memasuki musim penghujan. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *