Kab. Bogor

Warga Bojong Koneng Gembira Sentul City Bantu Meringankan Beban Ekonomi

bojong koneng

BOGOR-KITA.com, BABAKAN MADANG – Sebanyak 300 paket sembako dari PT Sentul City Tbk melalui gerakan Ladang Pahala Sentul City Peduli Sesama, tiba di SD Negeri Bojong Koneng 03 Kampung Gunung Batu Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jum’at (8/10/2021).

Untuk memastikan sembako sampai ke tangan warga yang tepat, PT Sentul City Tbk melalui gerakan Ladang Pahala Sentul City Peduli Sesama membagikan secara langsung serta mengawal proses penyaluran sembako sampai ke tangan warga.

Bambang, perwakilan dari PT Sentul City Tbk, mengungkapkan bahwa di tengah masa pandemi ini PT Sentul City Tbk melalui gerakan Ladang Pahala Sentul City Peduli Sesama memberikan bantuan sosial sembako sebagai bentuk perhatian kepada warga yang mengalami kesulitan ekonomi sehingga dapat meringankan beban para warga di wilayah tersebut.

Baca juga  Warga Bojong Koneng Bentrok dengan Sentul City

“Tujuan kedatangan kami untuk meringankan ekonomi para warga. Kami atas nama Sentul City mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini juga didukung oleh sumbangsih dari investor, donatur, penyumbang yang tergabung dalam gerakan Ladang Pahala Sentul City Peduli Sesama,” jelasnya.

Seperti diketahui bahwa PT Sentul City Tbk sejak satu setengah tahun yang lalu telah mengimplementasikan berbagai program corporate sosial responsibility (CSR) bagi warga di wilayah sekitar, salah satunya yaitu penyaluran bantuan sosial sembako bagi warga yang membutuhkan.

Guna mempercepat pembagian sembako, penyaluran tersebut dilakukan secara langsung serta dibantu oleh tokoh masyarakat setempat yang membagikannya kepada warga.

Bahsadil selaku tokoh masyarakat setempat, mengatakan bahwa sembako yang dibagikan kepada warga di wilayah padat penduduk tersebut sudah tepat sasaran.

Baca juga  Digelar Sebulan Penuh, 34 UMKM Ikuti Festival Kuliner Ramadan di Depan Kantor Kecamatan Cisarua

“Sebanyak 300 sembako dibagikan kepada warga yang ada di wilayah RT 03 RW 08 Kampung Gunung Batu Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang. Wilayah ini yang memiliki penduduk terpadat, warga pun sangat senang sekali mendapat bantuan ini dan pembagiannya sudah tepat sasaran,” kata Bahsadil.

Sementara itu, 2 warga penerima bantuan sosial sembako menyampaikan rasa syukur dengan bantuan yang telah didapatkannya. Keduanya mengaku dengan adanya bantuan tersebut sangat berpengaruh dalam membantu keberlangsungan hidup mereka.

Uni, warga RT 03 mengaku senang mendapatkan bantuan sembako tersebut. Dirinya berharap bisa mendapatkannya kembali.

Ia bersyukur lantaran sembako yang diterima, disebutnya sebagai paket lengkap sehingga sangat bermanfaat untuk menopang kebutuhan pangan sehari-hari keluarganya.

Baca juga  Ade Yasin Ikuti Video Conference dengan Mendagri Tangani Corona

“Rasanya senang sekali, saya baru pertama kali mendapatkan sembako. Semoga di hari lain bisa mendapatkan lagi, sembako ini sangat mencukupi kebutuhan saya dan keluarga untuk beberapa hari kedepan.” Ungkapnya.

Hal sama dialami Nazmudin, ia mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapatkan bantuan sembako. Dirinya mengaku banyaknya anggota keluarga yang tinggal bersamanya membuat kebutuhan pokok menjadi banyak. Namun berkat bantuan yang diterima kedua kalinya ini, ia bersyukur tak perlu bingung membeli sembako untuk beberapa waktu ke depan.

“Alhamdulillah ini kedua kalinya saya mendapatkan bantuan sembako dari Sentul City, bantuan sembako ini sangat bermanfaat. Karena bisa dimanfaatkan untuk 7 anggota keluarga di rumah. Dengan adanya pemberian ini, jadi mengurangi beban,” paparnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top