Walikota Tugasi Dirut PD-PPJ Tangani PKL

Dirut PD PPJ Aly Yusuf

BOGOR-KITA.com – Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPD), Aly Yusuf ditugasi oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan eks Pedagang Kaki Lima (PKL) MA Salmun yang sampai saat ini belum bisa berdagang karena belum memiliki tempat. Penugasan ini diberikan dalam pertemuan tertutup antara Walikota dengan Satpol PP, Kantor Koperasi dan UKM, dan PD PPPJ di Balaikota, Bogor, Kamis (16/10).

Usai pertemuan, Dirut PD-PPJ, Aly Yusuf mengatakan, pihaknya diberikan tugas untuk melakukan komunikasi dan kordinasi dengan eks PKL yang sebelumnya berdagang di Jalan MA Salmun dan sekitarnya, termasuk PKL yang berada di kawasan rel kereta api.

Aly Yusuf mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penanganan dengan baik. Terkait solusi yang dilakukan, Aly Yusuf mengemukakan, akan merelokasi eks PKL Jalan MA Salmun masuk ke dalam Pasar Merdeka. Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tempat itu. Lokasi tersebut dapat menampung sekitar 250 PKL.

“Pemerintah sudah memberikan pilihan dan berusaha untuk memberikan alternatif berjualan bagi para PKL di Pasar Merdeka,” kata Aly.

PKL yang akan ditampung dfi Pasar Merdeka menurut Aly Yusuf adalah PKL yang berjualan buah-buahan, sayur-sayuran dan produk basah. “Kami siap menampung PKL tersebut dan berharap semua PKL mau direlokasi ke tempat itu, supaya lebih nyaman dan enak berjualan,” katanya.

Selain itu, ada bantuan penanaman modal dari pemerintah kapada PD-PPJ sebesar Rp10 miliar. Angggaran tersebut akan dipergunakan untuk melakukan revitalisasi Pasar Bogor. “Kita akan segera melakukan revitalisasi Pasar Bogor. Di sana nantinya juga bisa menampung 1200 PKL lengkap dengan area parkir. Kalau tidak ada hambatan tahun 2015, revitalisasi diwujudkan,” ungkapnya.

Aly menambahkan, Pasar Bogor itu nantinya dikhususkan menampung PKL yang berada di kawasan Pasar Bogor, Jalan Suryakencana, dan Jalan Otista. “Kita akan melakukan penataan kawasan di sekitar Pasar Bogor, Jalan Suryakencana dan Jalan Otista. Nanti semua PKL akan dimasukan ke dalam Pasar Bogor, sehingga kawasan tersebut akan tertata rapi dan nyaman,” tandasnya. [] Harian PAKAR/Admin.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *