Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan membuka Rapat Koordinasi Statistika Sektoral Kabupaten Bogor, bertempat di ruang serbaguna 1 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Rabu (22/1/2020).

Wakil Bupati Bogor Minta Seluruh OPD Punya Data Akurat

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan membuka Rapat Koordinasi Statistika Sektoral Kabupaten Bogor, bertempat di ruang serbaguna 1 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Rabu (22/1/2020).

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan bahwa rakor ini untuk menyatukan data untuk Kabupaten Bogor bahkan seluruh Indonesia.

“Ya ini rakor dalam menyatukan data jadi di Kabupaten Bogor dan se-Indonesia ini datanya berbeda-beda supaya tidak tumpang tindih jadi satu data untuk seluruh Indonesia. Karena memang data ini sebagai dasar utama untuk menyusun program-program Pemerintah,” ungkap iwan.

Lanjutnya Iwan, pemerintahan harus menyusun kerjasama untuk membuat data dan menghasilkan data yang benar maka perlu duduk secara bersama agar menghasilkan data yang benar.

“Maka itulah program dari pemerintah untuk menghasilkan data menjadi data satu kesatuan, apabila nantinya menghasilkan data yang salah maka program ini juga akan ikut salah,” tegasnya.

Dengan beragamnya data yang tersebar di seluruh OPD tersebut, diperlukan sinergitas antar OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor dimana semua data statistik sektoral yang masih tersebar akan tersimpan di server milik Dinas Kominfo. Hal ini dilakukan dalam upaya mewujudkan tata kelola data pemerintah yang terintegrasi sehingga dapat diperoleh data statistik sektoral yang relevan dan akurat dalam setiap penyusunan perencanaan, evaluasi, maupun dalam perumusan kebijakan Pemkab ke depan.

Wakil Bupati Bogor berharap untuk memenuhi kebutuhan data tersebut sangat diperlukan peran aktif dan kerjasama dari seluruh OPD Kabupaten Bogor dengan memberikan dukungan berupa ketersediaan data yang berada di OPD se Kabupaten Bogor. [] Admin / Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *