Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Eddy Sumitro meninjau kesiapan RW Siaga di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utar, Kota Bogor, Rabu (30/9/2020).

Wakapolda Jabar Cek Kesiapan RW Siaga di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Jawa Barat, Brigjen Pol Eddy Sumitro meninjau kesiapan RW Siaga di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utar, Kota Bogor, Rabu (30/9/2020).

Pada Selasa (29/9/2020), Wakapolda mengecek situasi covid-19 Kota Bogor langsung kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19, yang juga Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim.

Dalam kunjungan lapangan tersebut Wakapolda didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, dan Kepala SPN Polda Jabar Kombes Joko S.

Wakapolda dan rombongan mengecek langsung kesiapan RW Siaga ke RW Siaga Covid -19 di Perumahan Bantar Jati Rt 04 Rw 10 Kelurahan Tegal Gundil Bogor Utara.

Dalam siaran pers dari Humas Polresta Bogor Kota disebutkan, tujuan Wakapolda Jabar ke RW Siaga Covid-19 adalah untuk melihat secara langsung kesiapan RW Siaga Covid-19 dalam menghadapi penyebaran virus corona, di mana Kelurahan Tegal Gundil merupakan salah satu zona merah dari Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda memperhatikan hal-hal dipersiapkan oleh RW Siaga meliputi

Baca juga  Jokowi: Berdampingan Dengan Covid-19 Tidak Berarti Menyerah

APD, tempat cuci tangan, hand sanitizer, tempat tidur jika ada warga yang diisolasi mandiri.

Wakapolda juga melihat dapur umum bagi warga yang terdampak Covid-19 dan lumbung pangan yang merupakan swadaya warga RW setempat.

Wakapolda menyempatkan melakukan dialog dengan Kepala Puskesmas Tegal Gundil dan Ketua Rw setempat.  Dalam dialog dibicarakan soal protokol kesehatan dan bagaimana mengantisipasi covid serta menanggulanginya jika ada warga yang positif. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *