Kab. Bogor

Tinjau Pengungsian Gunung Mas, Ade Yasin Sebut Tidak Ada yang Trauma

Ade Yasin tinjau pengungsian Gunung Mas, Rabu (20/1/2021)

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Bupati Bogor Ade Yasin mendampingi Menteri PMK Muhadjir Effendy lakukan peninjauan langsung ke lokasi posko kesehatan dan pengungsian para korban terdampak bencana alam banjir bandang di Kampung Gunung Mas RT 01, 02, 03 RW 02 dan 03  Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan dan tercukupinya kebutuhan logistik bagi para korban terdampak, Rabu (20/1/2021).

“Alhamdulilah saya bersama tim dokter sudah melalukan pengecekan dan wawancara terhadap 45 anak. Mereka hanya kaget tidak ada trauma,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin menjelaskan, berdasarkan data saat ini ada sekitar 400 lebih kepala keluarga yang rumahnya terdampak. Mulai dari rusak berat, ringan, sedang. Untuk bantuan bagi para korban tersedia cukup mulai dari makanan, pakaian, susu, pampers dan lainnya serta fasilitas makan pagi siang dan malam.

Baca juga  Kronologi Sopir Angkot Citereup – Pasar Anyar Ditemukan Meninggal

“Saya lihat pengungsi ditempatkan di villa yang berada di area Gunung Mas, dalam kondisi yang sangat aman dengan protokol kesehatan. Saya juga cek ke posko kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka, Alhamdulilah mereka sehat hanya ada sedikit pusing karena kehujanan. Secara keseluruhan kondisi para pengungsi aman,” tegas Ade Yasin. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top