Kab. Bogor

Pedagang Daging Sapi di Parungpanjang Ikut Mogok Jualan

Harga daging sapi segar yang datang dari rumah pemotongan hewan (RPH) saat ini sangat mahal. Pedagang daging sapi segar pun mogok berjualan.

BOGOR-KITA.com, PARUNGPANJANG – Harga daging sapi segar di wilayah Jabodetabek saat ini melonjak drastis. Sejumlah pedagang daging sapi segar pun mengeluh dan sepakat untuk mogok berjualan selama tiga hari, terhitung mulai Rabu (20/1/2021) hari ini hingga Jumat (22/1/2021) mendatang.

Hal ini dibenarkan oleh Haji Aseh Saefudin SH, seorang pedagang daging sapi segar sekaligus pemilik rumah potong hewan (RPH) di wilayah Kecamatan Parungpanjang.

“Iya benar para pedagang daging sapi segar saat ini telah melakukan aksi mogok berjualan sebagai satu bentuk protes melonjaknya harga daging sapi di rumah pemotongan hewan,” ungkap Aseh Saefudin, Rabu (20/1/2021).

Aseh menjelaskan, saat ini harga per kilogram daging sapi yang belum dipisah antara tulang dan kulitnya adalah Rp95.000. Harga ini dinilai terlalu tinggi untuk dijual oleh para pedagang di pasar.

Baca juga  Bima: Pemkot dan DPRD Sepakat Batal Gunakan Pinjaman Rp768 Miliar untuk Bangun GOR

“Kalau harga dari RPH sudah 95.000 rupiah, ditambah biaya produksi dan lainnya, pedagang harus bisa jual seharga 150 rupiah biar mendapat untung. Padahal harga jual dan kemampuan daya beli konsumen hanya sekitar 110 ribu rupiah,” beber Aseh yang merupakan Alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhamadiyah Tangerang ini.

Dirinya pun memutuskan untuk ikut mogok berjualan daging sapi segar di Pasar Parungpanjang, karena di RPH milik nya pun sudah tidak ada pemotongan sapi karena harga nya yang terlalu tinggi.

“Ini daging sapi segar ya, sapi yang dipotong di RPH dan dijual saat itu juga di pasaran. Kalau daging sapi beku impor, masih ada yang berjualan di pasar – pasar,” tutupnya. [] Fahry

Baca juga  Tim Gabungan Evakuasi Korban Banjir Cileungsi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top