Pendidikan

Terbang ke Barcelona Senin, ISA Bogor Raya Satu-satunya Tim Soccer Dari Asia

BOGOR-KITA.com – Imran Soccer Academy (ISA) Bogor Raya akan membawa tim U-12 ke pertandingan Mediterranean International Cup (MIC) di Barcelona, Spanyol pada Senin (21/3/2016). Sebagai tanda pelepasan sekaligus meminta dukungan dan doa dari Walikota Bogor, tim U-12 ISA bertandang ke Rumah Dinas Walikota Bogor Sabtu (19/3/2016). ISA menjadi satu-satunya tim negara Asia yang masuk dalam pertandingan bergengsi ini.

Direktur Teknis ISA Heriyana Kuraniawan mengatakan, ada 17 pemain yang akan berangkat termasuk pelatih dan manager. “Ini merupakan ketiga kalinya ISA lolos masuk ke pertandingan MIC. Pada tahun lalu ISA bahkan sudah berhasil menyabet juara dua dan target di tahun ini yakni menjadi juara satu,” ungkap Heriyana.

Hal ini tentu akan menjadi kebanggaan bagi Indonesia dikancah internasional sekaligus mengangkat nama Kota Bogor. Apalagi ajang Pertandingan MIC merupakan impian banyak tim ternama eropa. “MIC ini juga jadi ajang latihan untuk pertandingan Danond di Perancis,” ujar Heriyana.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, ia sangat menyambut baik keberangkatan tim ISA ke Barcelona. Bima juga mengapresiasi ISA yang mampu berprestasi dengan keterbatasan lapangan, sarana dan sponsor. Tentunya hal ini, menurut Bima, harus mampu menjadi inspirasi yang ditularkan kepada anak-anak lainnya. Sehingga mampu membangkitkan kembali sepak bola di Kota Bogor yang dimulai dari tingkat anak-anak.”Kedepan juga stadion sepakbola akan diperbaiki,” tutur Bima.

Baca juga  Terjepit! Lionel Messi Pertimbangkan Bertahan Satu Musim Lagi

Bima menambahkan, tim yang nanti bertanding harus semangat, kompak dan tak lupa berdoa. Hal ini penting dilakukan selain dari latihan dan keahlian yang sudah ada. Bima juga berpesan agar tim U-12 ISA jangan sampai takut atau minder dengan nama besar tim eropa. Sebaliknya, harus percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. “Berusaha semaksimal, namun tetap Allah yang bantu dan jangan minder. Pede saja,” pungkas Bima. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top