Nasional

Shelter Sehati LPM Dompet Dhuafa, Tunjang Harapan dan Kemudahan Masyarakat Daerah Jangkau Pengobatan

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Berangkat dari Kendal, Jawa Tengah, Ika (35) datang ke Jakarta demi kesehatan sang buah hati. Perjuangannya dimulai sejak Zakaria dalam kandungan didiagnosa jantung bocor dan masih bertahan higga kini usianya 2 tahun. Suaminya bekerja sebagai buruh kayu di kampung dan Ika selalu gigih mendampingi anaknya dalam pengobatan hingga operasi.

Sudah sebulan singgah di Shelter Sehati, Ika merasa bersyukur. Walau harus menjalani Ramadan disini, ia bahagia karena bisa menikmati pelayanan dan mengikuti beragam kegiatan di Shelter Sehati. “Alhamdulillah disini senang, saya bisa terbantu ada tempat tinggal dan beragam kegiatan yang mengisi waktu kita,” ungkapnya Selasa.

Di bulan Ramadan, LPM Dompet Dhuafa menghadirkan kegiatan bertajuk Ramadan Ceria di Shelter Sehati. Kegiatan diadakan dalam memperkuat iman dan silaturahmi. Pada minggu (17/3/2024) kegiatan dihadiri oleh bintang tamu yaitu Dodi Hidayatullah beserta istri. Ia memberikan cerita motivasi, bersholawat, sampai sholat berjamaah bersama pasien.

Baca juga  Dompet Dhuafa Gelar Jantara 2023, Tingkatkan Literasi Wakaf dan Mitigasi Bencana Bagi Ratusan Santri

Mustaki selaku Manager Program LPM Dompet menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap saudara yang sedang menjalankan proses pengobatan. “Selain aspek medis, dukungan spiritual dan psikologis menjadi penting bagi pasien dan pendamping yang sedang singgah. Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat untuk selalu kuat dan ikhlas dalam ikhtiar untuk menggapai kesembuhan” pungkasnya.

Kegiatan Ramadan Ceria di Shelter Sehati juga diikuti oleh masyarakat sekitar, pasien dan pendamping dari rumah singgah sekitar Shelter Sehati. Selanjutnya kegiatan akan di dilanjutkan dengan Rihlah Pasien hingga berbagi Parsel Ramadan yang akan dijalankan pada Ramadan 1445 H.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top