Semangat Genjot Digitalisasi Pelayanan Publik, Pemkot Bogor Raih Award

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali meraih penghargaan Goverment Marketeers Award dari Markplus Inc. Penghargaan ini diberikan atas progresifitas Kota Bogor dalam hal Digitalisasi Pelayanan Publik dalam ajang The 11 Annual Markplus Conference 2017 Kamis (8/12/2016) di Ballroom the Ritz-Calton Jakarta Pacific Place.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Markplus Inc memberikan penghargaan kepada Kota di Indonesia yang dinilai progresif mengembangkan digitalisasi pelayanan publik yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kota Bogor termasuk daerah yang selama satu tahun diamati Markplus Inc lewat program-program digitalisasi pelayanan publik melalui sistem online tapping box yang sudah dipasang di beberapa restauran dan hotel, proses perijinan terpadu online, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) online.

“Program digitalisasi publik tersebut yang membuat Kota Bogor mendapat penghargaan karena dianggap memudahkan pelayanan publik,” ujar Bima seusai menerima penghargaan.

Bima menuturkan, lewat penghargaan ini terlihat kinerja pemerintah sekaligus dijadikan tantangan agar terus dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam bentuk penggunaan digitalisasi. Ke depan Kota Bogor akan menuju ke arah integrited online yang semua bisa dilakukan dari rumah tanpa harus lagi melakukan verifikasi fisik.

“Sekarang kan masih belum semua pelayanan tersistem dengan online, kita lakukan bertahap semua pelayanan sudah harus serba online,”pungkasnya

Selain Kota Bogor, delapan kota lainnya yang juga mendapat penghargaan Goverment Marketeers Award yakni Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali kota Surabaya Tri Risma dan Wali kota Malang Mochamad Anton. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *