Kota Bogor

Sekda Ade Sarip Puji PKK dan Dharma Wanita Kota Bogor yang Selalu Terdepan

Bima Arya dalam kegiatan PKK dan Dharma Wanita

BOGOR-KITA.com – Ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita selalu menjadi yang terdepan dalam setiap kegiatan seperti lomba dan kebersihan. Hal ini dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat memberikan sambutan dalam acara pertemuan rutin PKK dan Dharma Wanita di Balaikota Bogor, Rabu (15/4/2015).

“Sebetulnya kegiatan apapun di Kota Bogor atau mungkin juga di wilayah I Bogor, garda terdepannya  adalah  ibu-ibu,” kata Ade Sarip. Ade Sarip mengemukakan hal ini karena melihat sendiri, pada setiap lomba atau kegiatan apapun termasuk kegiatan kebersihan di  masyarakat, yang paling depan adalah PKK dan Dharma Wanita.

Sementara itu Ketua TP.PKK Kota Bogor, Yane Bima Arya menjelaskan, pertemuan wilayah I ini diadakan setiap 4 bulan sekali dan bergiliran. ”Kali ini giliran Kota Bogor dan biasanya kita saling berbagi ilmu dan setiap kota memaparkan keunggulan masing-masing.” katanya.                                                                                                         

Baca juga  Covid-19 Kota Bogor 8 Juni 2021: Positif 51, Sembuh 17, Kasus Aktif Naik dari 530 jadi 564

Untuk kali ini Kota Bogor memaparkan perilaku hidup sehat. ”Terutama bagaimana perempuan-perempuan Kota Bogor  terdorong mendukung gerakan menyusui secara dini di samping menyukseskan program kawasan anti-rokok,” katanya. Dia berharap, ke depannya PKK dan Dharma Wanita bisa bersama-sama mewujudkan rumah tanpa asap rokok dan mewujudkan Bogor Kota Sehat. “Untuk itu nanti secara bertahap kita akan memilih satu wilayah untuk dikembangkan menjadi percontohan kampung sehat,” tambah Yane.

 Pada kesempatan itu Yane juga beryukur karena pada setiap lomba PKK, Kota Bogor   yang selalu bisa meraih juara tingkat provinsi dan masuk ke tingkat nasional. Dia juga berharap  prestasi   tersebut bisa menular ke semua kelurahan di Kota Bogor. [] Admin

Baca juga  Rakerda Kota Bogor Bahas Tiga Isu Utama

Jhatumbnail

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top