Kota Bogor

Bima : Manfaatkan Teknologi Untuk Wujudkan Pemerintahan Bersih

Bima di acara  peluncuran Korsupgah

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor memanfaatkan penggunaan teknologi dalam mewujudkan pemerintah yang bersih. Langkah ini juga diambil untuk membangun integritas. Demikian papar Walikota Bogor Bima Arya saat memberikan sambutan dalam Launching Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Korupsi tahun 2015.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat III Balaikota Bogor, Rabu (15/4/2015) ini juga sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan Komitmen Pencegahan Korupsi Terintegrasi di Pemerintah Kota Bogor.

“Pemanfaatan teknologi untuk transparansi antara lain diterapkan dalam pengelolaan anggaran daerah, serta aplikasi perizinan online yang mengutamakan pelayanan publik yang cepat dan terukur,” jelasnya.

Selain itu, lanjut bima, pemanfaatan teknologi juga dikembangkan untuk pembayaran pajak online, proses pengadaan barang dan jasa, pengaduan masyarakat lewat layanan call center dan aspirasi, serta yang terbaru adalah sistem monitoring lewat Bogor Green Room (BGR).

Dalam sambutannya Bima juga mengaku bangga dengan terpilihnya Kota Bogor sebagai tempat diluncurkannya kegiatan Korsupgah Korupsi  2015. “Melalui program ini, kita bisa mendapat pengawalan dari fase perencanaan sampai pelaksanaan,” ungkap Bima. Program ini pun, menurutnya, memungkinkan para pemangku jabatan untuk berinovasi dan berkreasi sekaligus mendapat proteksi. [] Admin

Baca juga  Ngaku Petugas Telkom, Rampok Gasak Mobil dan Uang Rp230 Juta di Tajur
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top