-

SDN Karawang Kulon 3 Ambruk, DPRD Jabar Tegur Pemkab

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina asal dapil Karawang meminta pemerintah lebih serius memperhatikan infrastruktur bangunan sekolah-sekolah yang ada di seluruh wilayah sebagai bentuk antisipasi tidak terulang ambruknya atap kelas di SDN Karawang Kulon 3.

“Jangan ada lagi peristiwa serupa sehingga pemerintah di daerah harus lebih serius mengawasinya,” ujar Sri Rahayu, Srikandi kader Partai Golkar , Minggu (9/2/2020) saat meninjau bangunan sekolah ambruk.

Menurut dia, ambruknya atap sekolah secara tiba-tiba justru menimbulkan banyak pertanyaan apalagi bangunan sekolah sudah berusia 12 tahun atau dibangun tahun 2008, belum ada renovasi .

“Ini harus mendapatkan perhatian serius pemerintah kabupaten, dalam.pengawasan,” tandasnya.

Informasi pihak sekolah ,tambah Sri Rahayu, sudah beberapa kali mengajukan dan melaporkan kondisi rapuhnya bangunan sekolah, malah terkahir 2019 juga kembali mengajukan perbaikan ke pihak terkait, namun belum ada realisasi.

“Pihak sekolah sudah mengajukan perbaikan, namun belum mendapatkan perhatian,” tambahnya.

Sri Rahayu, mengaku prihatin dengan peristiwa ambruknya bangunan sekolah, karena masa depan siswa harus mendapatkan perhatian serius dan harus segera mendapat penanganan perbaikan untuk kenyamanan dan keamanan proses belajar mengajar, apalagi Jumlah siswa SDN Karawang Kulon 3 mencapai 700 siswa.

Baca juga  Ade Yasin Bertekad Selesaikan Masalah di Parung Panjang

“Kalau sekolah ini masuk dalam e budgeting 2019, seharusnya tahun ini segera direnovasi,” tegasnya. [] Nandang

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 22 = 23

Terpopuler

To Top