Regional

Saran Harris Bobihoe bagi Pasien Isoman

Harris Bobihoe/Humas DPRD Jabar

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe saat dirinya dinyatakan terinfeksi Covid-19 pada akhir bulan Mei, dia bercerita awal mula terinfeksi, hingga bagaimana menjalani isolasi mandiri.

Akhirnya ia memutuskan untuk dibawa ke RSUD Al-Ihsan, Bale Endah, Kabupaten Bandung dengan cara dijemput ambulance. Selama dirawat di rumah sakit untuk menaikan imun menurutnya harus beranggapan bahwa penyakit ini bukan beban pikiran.

Harris melanjutkan, selama terpapar serta menjalankan isoman di rumah juga harus tetap menjaga kebersihan, protokol kesehatan tetap dijalankan, pakai masker dan tidak kontak langsung dengan siapapun sebelum dinyatakan negatif.

Ia mengimbau kepada masyarakat, untuk harus menguatkan imun. Kemudian konsumsi vitamin, jangan menunggu sakit untuk mengkonsumsinya, karena di Indonesia sudah banyak obat-obatan tradisional yang bisa meningkatkan imun, seperti kunyit, jahe dan sebagainya.

Kemudian, Harris juga berpesan agar selalu menggunakan masker dengan baik ketika kita akan keluar rumah atau berkegiatan, menghindari kerumunan, setelah dari luar rumah harus segera membersihkan diri, dan jangan terlalu sering melihat berita-berita di whatsapp yang membuat diri stres.

Harris menambahkan, kita harus percaya bahwa virus ini bisa kita lawan, yang penting bikin hati kita senang, Insya Allah imun akan baik. [] Hari/Humas DPRD Jabar

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top