Pawai untuk peringati Hari Santri Nasional di Sukabumi, Senin (22/10/2018)

Santri se-Kabupaten Sukabumi gelar Pawai Peringati Hari Santri

BOGOR-KITA.com –  Santri se-Kabupaten melakukan pawai dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Alun-alun Palabuhanratu depan Gedung Setda Kabupaten Sukabumi, Senin (22/10/2018). Pawai mulai di alun-alun Palabuhanratu melewati Jalan Pangsor.

Salah seorang santri dari Pesantren Darul Aitam Ccikakak, Faiz Abdul Muhaimin kepada BOGOR-KITA.com mengatakan, dalam pawai para santri menunjukan semangat santri yang ikut serta berperan demi kemajuan Bangsa Indonesia.

“Semangat yang harus digelorakan hari ini adalah semangat santri, karena perkembangan jaman yang sangat bisa merusak moral para pemuda penerus bangsa. Semangat santri bisa melawan budaya-budaya hedonis di Indonesia,” kata Faiz Abdul Muhaimin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan peringatan Hari Santri pada 22 Oktober merupakan penghormatan Negara Indonesia kepada para santri di tanah air.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018, di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/10/2018) malam.

Jokowi mengatakan peran besar ulama dan santri dalam Kemerdekaan Indonesia yakni menjaga ke arah jalan kebenaran dan kemajuan.

“Sejarah telah mencatat peran besar para ulama dan santri dalam masa perjuangan kemerdekaan, dalam menjaga NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang selalu menjaga ke jalan kebenaran dan ke jalan kemajuan,” kata Jokowi. [] Dede Heri



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *