Kab. Bogor

Rumah Ketum AGJT di Rumpin Dibobol Maling, Dua Sepeda Motor Raib

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Peristiwa pencurian diduga terjadi pada dini hari, di rumah Ketua Umum Aliansi Gerakan Jalur Tambang (AGJT), Junaedi Adi Putra di Kampung Cilangkap Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin, Senin (23/1/2023).

Akibat aksi pencurian tersebut, dua unit sepeda motor Honda Beat ( F 4052 FFY ) dan Honda Scoopy ( F 6646 FFR ) raib digondol oleh kawanan pelaku yang diduga jumlahnya lebih dari dua orang.

“Diduga kawanan pencuri beraksi dini hari, sebab sekitar jam 03.00 WIB, saat kami hendak persiapan sahur puasa, sempat mendengar suara pintu gerbang berderit. Tapi saat itu kami tidak curiga dan tidak cek ke depan rumah,” ungkap Junaedi Adi Putra.

Jun sapaan akrabnya menjelaskan, saat pagi hari baru diketahui pagar gerbang rumah sudah terbuka dan dua unit sepeda motor miliknya telah hilang. Saat kejadian, kedua sepeda motor itu dalam keadaan terkunci dan diparkir di garasi rumahnya.

Baca juga  Jembatan dan Jalan di Rumpin Rusak, Akar Masalah Tidak Diselesaikan

“Saya sudah laporkan peristiwa ini ke Kapolsek dan Bhabinkamtibmas. Nanti akan segera saya buat laporan polisi,” pungkas Jun.

Sementara Aipda Asep Mulyana Sudrajat Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Polsek Rumpin, membenarkan adanya laporan peristiwa pencurian yang terjadi di Kampung Cilangkap RT 06 RW 01 Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor tersebut.

“Iya saya sudah datang dan lakukan olah TKP. Meminta keterangan para saksi di lokasi dan langsung melaporkan semua ke pimpinan. Sudah diarahkan juga agar korban membuat Laporan Polisi untuk memudahkan pelacakan,” jelas Asep.

Dari hasil pulbaket, lanjutnya, diketahui bahwa dua unit sepeda motor tersebut di parkir di halaman garasi rumah keadaan terbuka dan terlihat dari sisi jalan. Para pelaku berhasil membongkar kunci gembok pagar besi dan merusak kunci sepeda motor diduga dengan kunci T.

Baca juga  200 Foto Dipamerkan di Kantor Kecamatan Rumpin

“Pelaku diduga lebih dari dua orang. Di TKP juga kami temukan barang bukti. Saat ini sedang didalami oleh pihak unit Reskrim Polsek Rumpin sekaligus juga sambil menunggu LP dari korban,” pungkasnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top