Kab. Bogor

Rocky Gerung Gelar Debat Terbuka di PN Cibinong Soal Dugaan Ujaran Kebencian

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Rocky Gerung bersama penggugatnya bakal menggelar debat terbuka di Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Kabupaten Bogor atas gugatan dugaan ujaran kebecian terhadapnya.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Advokasi Rocky Gerung, Ori Rahman usai menggelar mediasi dengan penggugat Rocky Gerung di PN Cibinong, Senin (18/9/2023).

“Kenapa ingin dilakukan debat terbuka, karena di gugatan itu diulang beberapa kali bahwa gugatan ini untuk kesadaran hukum masyarakat,” kata Ori.

Sehingga, kedua belah pihak penggugat maupun tergugat sepakat untuk menggelar debat terbuka di PN Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Bung Rocky itu menginginkan debat terbuka itu di pengadilan , di hadapan mediator, disaksikan oleh masyarakat. Bukan di luar pengadilan, tapi di dalam pengadilan dalam rangka mediasi. Di PN Cibinong ini masih kita atur waktunya,” papar dia.

Baca juga  Tak Perlu Ribet Uang Cash, Belanja di Pasar Cibinong Kini Bisa Bayar Pakai QRIS

Menurut Ori, Rocky Gerung menginginkan bahwa apa yang menjadi kontroversi dugaan ujaran kebencian terhadap presiden Joko Widodo, bukan merupakan tindakan hukum.

“Bung Rocky juga ingin masyarakat juga sadar hukum, bahwa yang dilakukan Rocky Gerung ini merupakan bagian dari hak konstitusi, Undang-Undang, dimana kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum, dan itu tidak ada yang salah yang disampaikan bung Rocky,” tukas dia. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top