Ramadhan Fair 2017 Ajang Promosi dan Cintai Produk Lokal

Ramadhan Fair 2017 Ajang Promosi dan Cintai Produk Lokal

BOGOR-KITA.com – Untuk kedua kalinya, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor dan Mal Botani Square menggelar Ramadhan Fair 2017. Sebanyak 38 pengrajin Dekranasda meramaikan Ramadhan Fair yang berlangsung sejak Senin-Sabtu (12-24 Juni 2017) di Mal Botani Square.

Berbagai produk hasil UKM Kota Bogor hadir di Ramadhan Fair 2017. Mulai dari produk daur ulang, fashion, craft, home decor, aksesoris, batik hingga kuliner, dipamerkan dengan harga yang cukup terjangkau. Event ke-2 kalinya dari dekranasda ini terbukti mampu menaikan omzet penjualan para pengrajin baik saat pameran ataupun seusai pameran. Karena produk UKM Kota Bogor semakin dikenal luas masyarakat.

“Ramadhan Fair ini dapat menjadi salah satu alternatif tempat belanja yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian, Rabu (14/6/2017).

Yane menambahkan, tujuan dari Ramadhan Fair untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk kerajinan karya UKM Kota Bogor kepada masyarakat. Selain juga event tersebut diharapkan akan menanamkan kecintaan masyarakat Kota Bogor terhadap produk lokal.

“Dengan peningkatan penjualan maka berdampak langsung terhadap peningkatan skala usaha para pengrajin Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Achsin Prasetyo mengatakan, Ramadhan Fair ini jadi momentum baik untuk pameran bagi industri kecil karena tingginya permintaan barang dari masyarakat. Tidak hanya belanja kebutuhan untuk berbuka tetapi juga barang lainnya.

“Sekalipun Dekranasda sudah memiliki galeri tapi dengan event seperti ini sangat membantu UKM mempromosikan produknya untuk semakin berkembang dan maju,” pungkasnya []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *