Kota Bogor

PKL Blok B2 Mulai Masuk ke Pasar Kebon Kembang

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) secara bertahap melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) di depan Blok B2 Pasar Kebon Kembang.

Meski sempat ada penolakan oleh seluruh PKL yang berjualan di depan blok B, akhirnya ada beberapa PKL yang bersedia menempati kios dan los di dalam pasar.

Kepala Unit (Kanit) pasar Kebon Kembang blok A dan B, Aji Firdaus mengatakan untuk menata PKL di depan blok B, pihaknya mencari berbagai solusi salah satunya dengan menyiapkan tempat relokasi di lantai dasar blok B.

“Saat ini sudah tersedia 34 tempat ada los, kios dan PKL dalam. Di antara 34 PKL saat ini sudah masuk blok B delapan orang dan satu masih dalam proses,” ucap Aji kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

Baca juga  10 Maret, 400 Personel Diturunkan Tertibkan PKL di Sekitar Stasiun Bogor

Aji menjelaskan, bahwa kapasitas tempat relokasi di lantai dasar blok B bisa terpenuhi dan sangat layak untuk PKL. Sebab kata Aji PKL yang sudah menempati relokasi seminggu lalu sudah mulai ada konsumen.

“Untuk kapasitas insya allah terpenuhi dan layak karena dari beberapa PKL yang sudah masuk perkembangan jualan di dalam sedang dalam proses dan sudah ada konsumen yang beli,” katanya.

Selain itu, lanjut Aji, pihaknya juga masih memberikan kesempatan bagi pedagang yang belum untuk masuk ke dalam pasar dan diharapkan semuanya menjadi pedagang binaan Perumda PPJ. Kepindahan PKL juga mendapat kebijakan gratis biaya sewa selama 3 sampai 6 bulan.

“Sebelum proses pindah mereka (PKL) kita ajak ke lapangan untuk melihat secara langsung tempatnya. Setelah itu mereka diberi waktu untuk berpikir dan pilih tempat sendiri,” jelasnya.

Baca juga  Satpol PP Bongkar Lapak PKL di Pintu Masuk Pasar Cisarua

Aji menegaskan, bahwa area depan Blok B2 memang tidak diperbolehkan adanya aktivitas berjualan pedagang, kecuali ada program dari Perumda PPJ, misalnya pada saat Ramadan atau lebaran. Memurutnya saat ini area tersebut sudah tidak ada aktivitas PKL.

“Iya, sudah tidak ada aktivitas PKL, tidak ada, dan kita juga tugaskan tim K3 untuk standby untuk melakukan penertiban,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top