Rhandie Arindra Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973

Persikabo 1973 Ikuti Keputusan PSSI, Liga 1 Mulai September

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Manajemen Persikabo 1973 akan mengikuti keputusan PSSI yang bakal melanjutkan Liga 1 Indonesia 2020 mulai September dengan memusatkan pertandingan di Pulau Jawa.

Dalam keterangan persnya secara tertulis, PSSI berencana memutar lagi kompetisi sepak bola tertinggi di negeri ini yang terhenti sejak pertengahan Maret, mulai September atau Oktober 2020.

“Hari ini PSSI memberikan opsi-opsi kepada klub Liga 1 dan 2 terkait kelanjutan kompetisi. Jadi keputusan tetap di rapat Komite Eksekutif,” tutur Yunus Nusi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/6/2020).

“Seperti Liga 1 dimulai bulan September atau Oktober, setelah itu terkait nominal penambahan subsidi, dan pertandingan dimainkan di Pulau Jawa, konsep degradasi dan promosi,” kata Yunus Nusi.

Direncanakan semua pertandingan akan digelar di Pulau Jawa dengan mengambil tempat di beberapa stadion. Untuk Liga 1 2020 kemungkinan besar tidak ada degradasi. Sedangkan dari Liga 2 akan promosi dua klub, sehingga ke depan pada musim kompetisi Liga 1 2021 akan ada 20 klub yang bersaing.

“Kami masih menunggu kapan waktu yang tepat untuk rapat Exco PSSI, sekaligus mengambil keputusan soal kelanjutan Liga 1 dan Liga 2,” lanjut Yunus Nusi.

Sementara manajemen Persikabo 1973 akan bersikap, mengikuti apa yang menjadi ketetapan PSSI nantinya. Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan pihaknya, akan tetap menghormati dan menunggu keputusan resmi dari PSSI.

“Kami ikut aja apa yang menjadi keputusan dari PSSI dan PT LIB,” tutur Rhendie Arinda. Persikabo yang diperkuat empat pemain impor, yakni Alex dos Santos Goncalves, Petteri Pennanen, Artyom Filiposyan dan Ciro Alves berencana akan memulai persiapan pada Agustus, agar lebih siap menghadapi kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 ini. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *