PT MSJ selaku operator jalan layang tol BORR kucurkan anggaran untuk konstruksi sebesar Rp1,3 triliun.

Pemkot Bogor: Pembangunan BORR Program Prioritas

BOGOR-KITA.com – Rencana kelanjutan proyek pembangunan jalan layang tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi III A yang akan menghubungkan Simpang Yasmin-Simpang Semplak oleh PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meminta agar pengerjaannya bisa lebih baik dari dua proyek sebelumnya.

Demikian disampaikan Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat usai mengikuti rapat koordinasi (rakor) joint survey utilitas pelaksanaan pembangunan jalan tol BORR Seksi IIIA di Rumah Makan Mang Kabayan, Jalan KH Sholeh Iskandar, Salabenda, Kota Bogor, Selasa (16/10/2018).

“Ini berkaitan dengan utilitas, penggantian atau pemindahan pohon-pohon. Apalagi saat ini sudah ada Perwali. Sehingga diharapkan tidak ada lagi cerita pihak-pihak lain yang membully pembangunan ini,” kata Sekda.

Karena, menurutnya, Pemkot Bogor menyadari jika kelanjutan pembangunan jalan layang tol BORR Seksi IIIA merupakan program strategis nasional dan menjadi salah satu program prioritas Pemkot Bogor dalam bidang transportasi.

“Seperti yang sekarang bisa kita rasakan, di mana 80 persen (kondisi lalu lintas) Jalan Baru (Jalan KH Sholeh Iskandar) ini terbantu dengan adanya jalan layang tol BORR. Karena ini mempercepat akses ekonomi dan mobilitas warga,” papar Sekda.

Seperti diketahui, PT MSJ selaku operator jalan layang tol BORR akan kembali melanjutkan mega proyeknya pada medio November mendatang dengan kucuran anggaran untuk konstruksinya saja hingga menghabiskan sebesar Rp 1,3 triliun. Direncanakan pula proyek tersebut akan dikerjakan selama 12 bulan mulai awal tahun 2019 mendatang. [] Admin/Humpro



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *