Bus Sekolah tampak luar

Pemkot Bogor Launching Bus Sekolah

BOGOR-KITA.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jumat (25/1/2019), melaunching bus sekolah. Rencananya, Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan unsur Muspika Bogor Barat ikut menjajal bus sekolah tersebut bersama para pelajar.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Agus Suprapto saat memimpin Rapat, Persiapan Launching, Selasa (22/1/2019) di Kantor Dishub Kota Bogor menuturkan, untuk tahap awal bus sekolah akan melayani rute di wilayah Kecamatan Bogor Barat.

“Karena jumlah busnya baru 2 unit, 1 bus ukuran sedang dan 1 bus ukuran kecil. Untuk pelayanannya akan bergeser setiap hari di 6 kecamatan berbeda,” katanya.

Bus sekolah tampak dalam

Hal ini dimaksudkan kata Agus, agar dapat melayani para pelajar Kota Bogor secara merata, diharapkan dengan beroperasinya bus sekolah dapat meningkatkan mutu pembelajaran, meringankan ongkos para siswa dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Mengenai konsep launching ia berharap agar dikemas menarik agar menjadi media sosialisasi dan informasi yang efektif bagi para pelajar dan warga Kota Bogor secara umum. Dalam pengoperasiannya, bus sekolah akan diprioritaskan bagi para pelajar SMP.

“Dinas Pendidikan Kota Bogor telah mengedarkan kurang lebih 400 Kartu Bus Pelajar dan diprioritaskan bagi pelajar yang kurang mampu,” ujarnya.

Saat launching rutenya di wilayah Kecamatan Bogor Barat dimulai dari Tugu Helikopter ATS Semplak melalui RSUD Kota Bogor, Jalan Semeru, Jembatan Merah, Jalan Veteran Panaragan, Gunung Batu, Loji, Terminal Laladon, Terminal Bubulak dan berakhir di SMPN 14 Kecamatan Bogor Barat.

Rencananya 2 unit bus sekolah akan digunakan beriringan, bedanya bus sekolah ukuran sedang tidak sampai ke SMPN 14 Kota Bogor mengingat lebar badan jalan yang tidak bisa dilalui. “Jadi hanya sampai di Lapangan Situ Gede dan perjalanan akan dilanjut mengendarai bus sekolah ukuran kecil,” ujarnya.

Sementara untuk rute di wilayah Kecamatan Bogor Tengah dan Bogor Timur dimulai dari Tajur (perbatasan Ciawi), Lawanggintung, Jalan Pahlawan, Bondongan, Mall BTM, Jalur SSA dan kembali lagi ke Tajur. [] Admin/Humas Pemnkot Bogor

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *